Jumat, 11 Desember 2009

sepenggal percakapan di relung hati


Aku 1 (berteriak turun melayang menuju dasar hati): Hoi, kmu knapa? Knapa berteriak tak karuan begitu?!!

Aku 2: ANJR*T!!! Aku sdang marah dan kesal pada diriku bung!! Si*l!!!

Aku 1: ada apa? Apa da yg salah? Kenapa duniamu hitam kelam?

Aku 2 (mencoba tenang dengan emosi diredam): apa kau bilang? Kau bego ya? Knapa hitam kelam katamu?! Pake mata dong!! Semua panca indra ini yang membuatku sperti ini!!

Aku 1 (memegang pundaknya dan mencoba menetralisir keadaan): tenang yah, kamu masih punya hal lain yg harus kamu wujudkan, dpikir aja secara logika, pasti beres deh. Hehehe

aku 2: apa kau bilang!! Itu gara-gara kau menanamkan benì h terkutuk itu ke lembah hati ini. Dia telah mati sebelum berbuah. Dasar payah!!

Aku 1 (lengannya yang putìh tiba-tiba menghitam tak wajar, ternyata kemarahannya membuat aku 1 semakin terisolasi): anj*ng mati sadja kamu ditempat ini. Huahahahahaha!!!!

Aku 1 (dia mulai terbakar oleh kegelapan, mulai hancur dan menjadi serpihan): aghAGHH!!!!

Kini aku 1 telah lenyap bersatu dng kebencian aku 2, dia menghilang dng membawa semua emosi dan logikanya. Dan aku 2,dia kembali berdiri di ujung tebing sambil berteriak-teriak mengenai keluh kesahnnya.
End. Heart story part 2.

RESTART? RESET? REFRESH? ATAU INSTAL NEW PROGRAM?

Setelah 30 hari berpuasa, akhirnya tibalah ki ta dihari raya idul fitri, hari rapor dan pengumuman ujian bagi para muslim diseluruh dunia. Apakah 30 hari kemarin sudah berlalu dengan baik? Mungkin malam ini sebelum merayakan idul fitri dengan gembira, kita dapat mengevaluasi catatan kita selama setahun ini. Entah itu, amal ibadah, kerja sosial, prestasi belajar, memanejemen emosi maupun menginventaris daftar impian dan cita-cita.

Semoga dengan sedikit perenungan, kita dapat untuk menentukan, hal apa saja yang perlu kita RESTART, RESET REFRESH ataupun kita INSTAL NEW PROGRAM? Semoga tahun kedepan lebih baik,,Amien ya rohim....
>_

hidup yang sempurna

Kemarin aku bertemu dengan seorang teman. Kami bercerita panjang lebar mengenai banyak hal. Tapi topik yang paling menarik adalah mengenai titik terang akan kesempurnaan sebuah hidup manusia. Ada 14 persoalan yang harus dipenuhi agar mendapatkan hidup yang layak. Dan 14 poin itu adalah:

1. Rasa memiliki kekuasaan pribadi, dan penguasaan atas orang lain.

2. Pemuasan ego, merasa diri penting.

3. Keberhasilan finansial.

4. Pengakuan atas usaha, keyakinan bahwa dirinya berharga.

5. Pengakuan dan eksistensi oleh masyarakat atau kelompok.

6. Keinginan untuk menang, menjadi yang pertama, unggul, dan terbaik.

7. Rasa memiliki akan/ suatu tempat.

8. Kesempatan untuk membuat pernyataan kreatif.

9. Keberhasilan mendapat sesuatu yang berharga.

10. Pengalaman baru.

11. Kebebasan dan keleluasaan.

12. Rasa memiliki harga diri dan martabat.

13. Cinta dalam segala bentuk.

14. Ketentraman emosional.

Itulah 14 macam alasan agar seseorang tetap hidup dan berusaha didalam hidup ini. Semoga semua orang detik ini dapat menikmati semua hal yang mereka hadapi, tetap bersemangat dan selalu gembira dalam menyikapi hidup,,,
semoga:)

pagi

Semoga hari ini semua orang bisa tersenyum bahagia menikmati dan menjalani hidup mereka dengan gembira. Amien

a little wind in my room

panas di siang hari ini menggila lagi. hal itu masih menjadi alasan yang masuk akal untukku,agar tetap terkapar di tempat tidur. angin semilir menelusup lagi dari daun jendelaku, dia hanya membelaì dan kemudian lenyap entah ditelan apa.
sepenggal irama kehidupan tertinggal dari sang angin. dia tak berbuat apa-apa,hanya merintih dan berbisik direlung tidurku. sebuah pesan agar aku segera bankit dan mengalahkan panasnya mentari dengan kegilaanku

suasana malam di teras kostku

Malam datang lagi,seperti kemarin yang berlalu tanpa kumengerti. Suasana bising dan deru membias menjadi debu mulai menghilang ditelingaku. Dua orang kaum adam terlihat termenung di ujung koridor. Koridor yang gelap,seakan menjadi dunia lain yang tak mungkin terjamah. Tapi aku yakin,mereka sedang bercengkrama dengan pikirannya masing-masing. Seperti aku saat ini yang masih termangu menunggu pagi datang menjemputku. Tanpa mengeluh sang malam masih menemaniku saat ini,mendengarkan keluhan dan pujianku dengan kelamnya. Walau dia tetap membisu dan berbicara tanpa kata,aku tetap bahagia. Menikmati malam ini yang berganti pelan. Siang dan pagi yang menghilang akan kumunculkan lagi dengan senyum tulus sang malam. Tetap tersenyum dan menikmati hidup seperti saat ini:)

suasana siang di teras kostku

Jumat siang detik ini matahari masih memuntahkan panasnya dengan liarnya. Awan putih yang terlihat kabur membaur semakin silau ditelan biasnya. Tapi aku tak perduli dan tetap mengacuhkan semua hal itu, aku hanya dapat merebahkan badanku di pundak angin sepoi yang menelusup di antara sela-sela sang siang,agar aku tetap diam dan tak mengerang. Tiba-tiba aku teringat dongeng picisan mengenai harapan sang penggembala domba. Suatu saat dia meminta kepada Tuhan setangkai bunga indah yang belum terjamah. Tuhan memberikan kaktus kecil penuh duri beracun di batangnya,sang penggembala diam. Kemudian dia meminta lagi kepada-Nya binatang mungil nan cantik untuk menemaninya di saat dia kesepian. Tuhan malah memberikan ulat kecil berbulu menjijikan untuknya. Sang penggembala domba sedih,dia kecewa,dia berteriak lantang di ujung cakrawala mengenai betapa tidak adilnya Tuhan terhadap keinginannya. Si gembala berlari, memukul domba dan menghardiknya sebagai protes kepada Tuhan. Penggembala domba itu kini sendiri tanpa dombanya. Namun kemudian dia teringat kaktus dan ulat kecil yang dia sembunyikan di balik angan. Sesaat dia sadar,kaktus itu berbunga. Sangat indah sekali,dan ulat itupun menghilang,berubah menjadi kupu-kupu kecil bersayap pelangi yang teramat cantik. Penggembala sadar,itulah jalan Tuhan. Indah pada waktunya,Tuhan tidak memberi apa yang penggembala harapkan,tetapi Dia memberi apa yang penggembala butuhkan. Walau telah sedih,kecewa,terluka tapi jauh diatas segalanya Tuhan sedang merajut sesuatu yang terbaik untuk kehidupan sang penggembala. Ingatan itu sekarang tersimpan di alam raya yang indah ini. Apapun itu... Biarlah hidup berjalan apa adanya....

suasana pagi di teras kostku

Pagi datang pelan, entah murung atau termenung aku tak perduli. Hanya satu hal yang kutahu,aku sering melewatkan pagi hanya untuk bercumbu lagi dengan tidurku. Tapi yang pasti pagi ini berbeda,aku melupakan sejenak nikmatnya bergumul dengan malam,mencoba menatap langit cerah yang sedang bercengkrama dengan awan kusam bermuka masam. Biarlah sang awan tetap termenung,yang pasti esok ini lebih baik.

Kamis, 17 September 2009

moon on water


Full moon sways
Gently in the night of one fine day

On my way
Looking for a moment with my dear

Full moon waves
Slowly on the surface of the lake

You were there
Smiling in my arms for all those years

What a fool
I don't know 'bout tomorrow
What it's like to be
Ah...

I was fool
Couldn't let myself to go
Even though I feel
The end

Old love affair
Floating like a bird resting her wings

You were there
Smiling in my arms for all those years
(Beck Mongolian Chop Squad)



entah kenapa, lagu ini mengalun pelan dan menemani langkahku malam ini. sebuah lagu yang beberapa bulan lalu aku dengarkan,dan sudah aku lupakan.
malam ini aku termenung lagi, entah apa yang berkecamuk bahkan aku tak tahu. semoga aku bisa menjemput hari esok yang aku tak ketahui, dengan senyuman. semoga hari ini yang penuh kesalahan bisa aku perbaiki di esok hari. ^_^v

Selasa, 07 April 2009

cerita hari esok di masa kecil



aku hidup dimasa ini,saat semua waktu dan tempat menjadi momok yang menghantuiku setiap malam. puncak semua keresahanku adalah sore ini,akhirnya aku duduk sendiri di tepi jalan raya,bersembunyi dan berharap menemukan sedikit celah untuk menutupi rasa takutku akan hidup. pikiranku melayang menembus waktu dan terdampar dengan kasar di masa kecilku. sadikit takut aq berjalan memilah dan mengambil serpihan kenangan tempo dulu. salah satu kenangan yang aku temukan detik itu adalah kenangan di desaku,tempatku berteduh dari kejamnya sang keadaan.

"muji kecil belum tertidur saat sang malam menjemput,dia masih ketakutan mendengar sang punguk berceloteh tak menentu di sepinya malam. dia kelelahan setelah bercengkrama dan berlarian menikmati malam yang terang bersama bulan, nenek tua berjarik batik dengan banyak kerutan diwajahnya masih setia membelai rambut muji kecil. lagu jawa mengalir pelan dari sang nenek, untuk sekedar menenangkan sikecil dari kerinduan emak dan bapaknya yang tengah merantau, dengan mata basah yang mulai mengering, muji kecil tertidur, ditemani alunan tembang sang nenek dan gelapnya malam yang sedikit terang karena sinar rembulan.damai tanpa lampu,suara bising televisi ataupun suara sepeda motor yang meraung."

ini adalah sepenggal kisahyang aku pungut dalam lamunanku di ujung jalan,sedikitnya hal itu, bisa sedikitmenjadi obat untuk semua keluh kesahku hari ini. kalianpun pasti juga punya sedikit kisah masa kecil yang terus kalian ingat sampai sekarang. teaplah tersenyum walau kalian merasa kalah,setidaknya kita memiliki masa kecil yang dapat kita jadikan sayap untuk menghadapi hari esok. terimakasih


ttd
muji kecil

7 april 2009

Selasa, 24 Maret 2009

love sad song











hummm,aq sdang males nulis soal makan,ntar ja. kapan-kapan aq lanjutin ( kapan!!!!!!!!!) abis aq nulis ini ajaah. yup hari ini aq mau cerita dan berbagi tentang sebuah rasa universal di seluruh dunia(khususnya di planet bumi). yaitu.....
CINTA---LOVE---TRESNO---apa lagi yahhh
yup...
fakta hari ini:
1. mujix sdang bingung kenapa hari ini banyak cewek cantik (sengaja) lewat didepannya. apakah mujix memang mempunyai aura jaran goyang (woeey-woeyy ngawur tuh),hingga cewk2 tu bersliweran dengan bebasnya di luar kandang.
2. mujix ternyata sudah hampir 3 tahun gk punya idaman hati (syukurin^^),mungkin inilah yang membuat hatinya ini gelisah,hingga dia nekat seenak udelnya nulis tentang cinta di blognya. tapi cinta itu memang aneh sih,,, knapa harus ada cinta yaa?
3. yang pasti mujix pengen cerita n pengen curhat. curhatnya yahhh terkemas dalam komik (obat batuk?) pendek diatas. walau dah cukup lama emtah mengapa cukup untuk mewakilkan perasaanku hari ini,,yang butuh belaian cewek (bukan belalai gajah yap)..
sekedar bocoran,,,, cewek yang di gambr tu cinta pertama aq-___-
walau bertepuk sebelah tangan sih(ohh sh*t). tapi palomg tidak dia telah menjadi cerita sma q. kapn2x aq tulis di sini deh,eniwei thanks for view my blog^___^v.

Rabu, 18 Maret 2009

kenapa manusia harus makan? part 1

met sore menjelang malem. haii smua gimana kabarnya? waah tak doain masi baek masih cakep,masih imut dan masih tetep eksis sebagai mana manusia umumnya( hahahahha kalo aku sih gk umum,malem gentanyangan siangnya nglayap gk karuan). eh ngomong-ngomong soal manusia, knapa yaa kok jadi manusia itu repot banget, kadang kala aku iri sama burung yang bernyanyi tralala trilili, iri kepada sapi yang lagi membajak sawah lagi, iri kepada bintang yang berpijar lagi di malam ini(eeh geblek mang sejak kapan bintang menjadi makhluk idup). knapa repot?? iyaa repot banget,cos aku tuliskan deh kronologi kasusnya.

1.pagi ini aku bangun dengan sukses pukul 7.00 pagi. tapi yang pasti pagi ini lebih baek dari pada pagi yang sama di hari berikutnya. pagi ini aku MANDI DENGAN AER DAN SABUN LAGI, kamren aq gk mandi cos bangun dah terlalu siang, dengan muka lawas dan msih tersisa laba-laba dirambutku. alhasil mukaku di pagi kemaren cman dimandiian cahaya mentari pagi yang malu-malu tersenyum (kecut) karena bertemu denganku yang msih survive melawan sang malam. yahhh cuman satu kata yang terpkir di otakku saat aku mandi pagi ini "kenapa aer harus caer,kok gk padet aja ya"

2.satu hal yang membuat aku gundah gulana, sedih dan resah tak terkira. pagi ini aku belum makan apapun dari kemaren siang( cman makan teh anget ma are putih,itupun saat mandi tadi). yaahhh ini adalah hari-hari dimana perjuangan antara hidup dan matiku dimulai. INI LAH HARI DIMANA AKU SUGAH GK PNYA UANG LAGI.saat aku merogoh kantong celanaku tercinta, aqu hanya menemukan 7 keping uang logam burung kakatua yang ngakak seakan-akan berkata " ayooo,mau makan pa kamu hati ini". uang segitu cuman cukup buat beli teh anget( bukan aspal anget lo yaaa) ma tahu satu. huhuhuhuhu nafsu binatangku untuk makan cman aku puaskan dengan teh anget dan tahu lagi.

3. yahhh akhirnya anblas juga teh anget dan tahu itu di perutku. n cacing di peyutku masih aja bertereak2x minta suplai nutrisi lagi. tpai mau apa lagi. nasi sudah menjadi limbah dubur, aq hanya berbisik " cing tunggu ntar sore yaa,siapa tau aa'ak dapet pinjaman dana"

yah siksaan baru aja di mulai......
to be contunied.....

Senin, 16 Maret 2009


nahh ini nihh tampang aku,cwok keriting muke miring tapi kagak sinting walau otak selebar piring,hehehehehehe.

the beginning

haii haii haii, yupp duarr glaarrrr akkkhhhhh (salam damai dengan roket balistik) namaku muji,tapi yahhh panggil aja mega mendung. knapa kata orang2x aku selalu murung dan cemberut.padahal gak secemberut itu lho. umur baru 20 taun lebih 5 bulan. yeeep
akhirnya bisa buat blog juga, siip salam knal yaaa.