megamendungkelabu

Rabu, 27 April 2011

HARTELUST ZINE #1, avril lia, bodo to dan apa ya?

Sore ini adalah sore yang damai di penghujung bulan april. Dua minggu ini banyak sekali terjadi peristiwa yang serupa seperti bulan-bulan kemarin. Aku hampir tidak mengingat lagi sudah berapa hari aku tidak mengisi buku agenda merah itu. Entahlah namun yang pasti penyakit rutinku itu datang tanpa ampun membuatku tewas selama beberapa pekan, pertanyaan-pertanyaan bodoh tentang hidup terus saja terlontar memenuhi angkasa. Oke, aku memang pengecut, untuk pekan tersebut aku menjadi orang paling gagal sedunia. Aku terjatuh dan tidak menemukan alasan lagi untuk bangkit. Beberapa scene aneh yang paling kuingat adalah scene saat aku terbangun dari tidur kemudian memandang langit-langit yang sama setiap ahrinya. Kemudian aku bersandar tembok, menatap agendaku yang tidak banyak berubah. Kurasa untuk hidup menyelesaikan hari itu pun terlalu sangat berat. Kesulitanku kala itu ditambah keacuhanku akan visi-misiku yang telah kucanangkan. Lemon tea, kompilasi #4 dan gambar rekues dari avril aku buang saja ke tempat sampah. Menyebalkan memang...


Wis... sambate cukup saiki aku bakal crito soal aktivitasku 2 minggu wingi, ngerti po ra? Yen paragraf nduwur mau mung apus-apus, XD
Yup dua minggu kemarin aku memang terkapar sedikit sih, bisa dibilang keadaan dimana aku harus istirahat, menata jadwal dan tentu saja mempersiapkan ambisi untuk mengkelarkan semua tanggunganku :) oh iya aku bikin kompilasi baru, kalo si feri punya loker tua, arum punya sukamaju, wahyu punya artivitas maka aku punya... HARTELUST ZINE.



Yeah sebuah zine ukuran A6 dengan dua kontributor didalamnya, HARTELUST berasal dari bahasa belanda yang artinya “isi hati” , sebenarnya kemarin sempat terpikir untuk memakai kosakata “BEGITUAN YUK” atau “NIGINI”. Ketakutan terbesar adalah akan terjadi konforntasi dengan pakdhe komunitas “TUGITU” hehhee. Si arum malah menyarankan untuk memberi judul “KACUR” alias karya curhat, karena terlalu vulgar akhirnya aku mengambil judul HARTELUST ZINE. Jujur saja judul ini aku ambil dari mbah google translate, setelah mentranslate dari banyak negara akhirnya pilihanku jatuh di negara belanda. Zine ini mempunya logo tulisan HARTELUST ZINE dengan gambar bom berlabel hati yang siap meledak. Kurasa tak usah bercerita terlalu banyak soal konsep intinya logo tersebut menggambarkan masalah yang hampir kacau lebih baik ditulis di zine ini saja. Untuk HARTELUST ZINE #1 aku berkolaborasi sama mas silikon, galauman paling tersohor di kampus ISI Surakarta XD pada edisi perdana ini kuakui memang belum semaksimal kompilasi komisi, iyalah wong ngerjainnya cuman satu hari dan single fighter pula. Pada #1 ini aku bercerita tentang ketakutanku akan dunia orang dewasa, aku mengambil sudut pandang ketika aku masih kanak-kanak, aku menuliskan tetang betapa mengerikannya suasana ketika jam melebihi pukul 9 malam, keresahanku akan hantu, sihir dan robot pencuri mimpi juga aku gambarkan dengan sangat dramatis. Sebenarnya tulisanku di HARTELUST ZINE #1 sudaha ada di FB, namun aku merasa kurang seru aja apabila bacanya harus pake komputer maka aku harus segera mencari media baru yang lebih fleksibel. Anang silikon untuk HARTELUST ZINE #1 juga menyumbang kegalauannya, dia bercerita tentang cinta, karya, bahkan sesosok seniman amatir berambut punk yang membuat karya ikan koi^^ huahahaha beberapa hari ini memang ada bahan bercanda baru, yaitu seniman amatir berambut punk dengan karya ikan koinya><.


HARTELUST ZINE #1 aku hanya mencetak 10 lembar, selain masalaha dana aku juga mempertimbangkan visi dan misi zine ini sendiri, sepertinya juga gak afdol kalo mencetak banyak namun tidak pas pada orang yang menerima. Oh iya untuk HARTELUST ZINE #2 rencananya aku akan mengajak arum atau feri, mereka sepertinya juga seru untuk diajak berkompilasian.
Setelah HARTELUST ZINE #1 kelar, kemudian aku beranjak ke list berikutnya yaitu menggambar sketsa untuk avril lia, adik kelas televisi angkatan 2010. Sketsa tersebut aku kerjakan dari pagi sampai siang jam 2an, untuk yang kali ini aku bermain-main dengan pensil mekanik, memang harus ekstra telaten dan sabar namun tentu saja efek yang dihasilkan juga luar biasa. Sangat spesia, berbeda jauh dengan gambarnya rabu kemarin, oh iya si rabu udah positif punya monyet setelah aku pastikan melalui avril dengan imbalan gambar itu tentunya XD walau kacau dan stress ternyata aku masih bisa menyelesaikan listku dengan sempurna, hidup mujix!!!




Sore ini aku baru saja merampungkan fan art dari komiknya angga, komik bodo to yang ngocok abis itu akhirnya aku putuskan untukmembuat fan artnya. Setelah aku scan di rentalnya mas nevi kini aku siap untuk mewarnainya via digital (yep setelah kemarin bermanual ria tentunya). Komik lemon tea dan komik nabi aku buang sebentar dar8i listku, lemon tea perlu lebih dari sekedar semangat, dan komik nabi perlu lebih dari sekedar deadline. Gara-gara menunggu revisi yang edisi tentara gajah tersebut aku vakum berkomik selama satu minggu. Ah... kadang kala kalau aku teringat simon akuini memang gak pantes menjadi komikus kali ya.... T___T pagi ini aku mampir ke toko gramedia, niatnya sih mencari smurf atau komik eropa kemarin yang di diskon, namun sial aku ternyata telah kalah sama pembeli yang kemarin. Tau gitu manga sora sama kamen rider aku buang saja dan aku ganti sama smurf atau lucky luke, shit. Aku kemudian ke lantai dua, dengan sedikit harapan mendapatkan komik yang menarik. Aku menemukan garuda boi #3, kompilasi komik gokil, cherry #3 (yang setahun ini baru keluar), komik favorit giant killing, namun sori gramed, saat ini aku sedang belajar menghemat uang semua godaan kalian tidak akan menghipnotisku untuk membeli kalian, hahahahaha. Di rak new rilis ada buku menarik berjudul “mengapa cowok jelek bisa mendapatkan cewek cantik”. Sebuah buku tentang galau akan cinta, hahahaha, konyol, terlalukonyol untuk tidak aku baca. Di bagian daftar isi tertulis judul-judul perbab yang sangat lucu, mulai dari kenapa jatuh cinta lah, cewek lebih suka cerewet lah, kenapa kalau berciuman harus menyamping lah, sampai ulasan kenapa kalau cowok lebis susah melupakan cinta pertama. Dalam bab kenapa kalau cowok lebis susah melupakan cinta pertama terdapat persamaan yang sangat besar dengan hidupku, oke kuakui aku memang tolol dalamurusan percintaan namun hal itu di sebabkan oleh banyak alasan dan alsan yang paling konyol adalah cinta pertama tersebut. Dalam bab itu dia bercerita tentang kehidupan dewasa seorang cowok tersebut di pengaruhi oleh keadaan apa yang di terima saat pengalaman cinta pertama. Aku cuman mengguman “anjriiiiiiiiit, aku ternyata mengalami hal ini”. Oke cewek memang gampang melupakan, namun aku akan aku ingat kemudian aku gambar di komik “gadis berpayung pelangi”


Dan semua aktivitasku pagi itu berakhir dengan sukses di perpus pusat kampus ISI Surakarta, aku mengerjakan beberapa lembar komik lemon tea, meninta fan art bodo to, kemudian mampir ke rantalnya mas nevi untuk menulis postingan ini. Yup sekian deh ntar nyusul lagi, oh iya walau aku jarang posting aku masih suka nulis, semua curhat yang terlalu personal dan pribadi aku tulis di buku, jadi kalian (terutama para fans gelapku ) jangan harap akan mengorek kepribadianku (koyone ngono) hahaha. Postingan kali ini aku tutup dengan sebuah kata-kata dari buku rubik leadership:
“PRINSIP MANUSIA: manusia mempunyai kebebasan penuh untuk menentukan hidupnya, apapun yang kau lakukan itulah hidupmu.”

Mujix
sang superhero gagal, semoga saja tidak teman
solo, 27 april 2011

Label: