Kamis, 15 Maret 2012

sok sibuk

Okey dua bulanan ini aku sepertinya benar-benar sok sibuk. Saking sok sibuknya, gak sadar bahwa banyak urusan sepele yang terlupakan. Ya gituu tuuuh, urusan semacam mencuci baju lah, nyapu kamar kost lah, nulis di blog ini lah, dan lain-lain. Karena saat ini udah luang, aku akan menceritakan beberapa hal yang terjadi akhir-akhir ini.


Di tembok berwarna krem didepan meja kerjaku sekarang terpampang secarik kertas putih yang cukup kumal. Yak, tebakan kalian tepat, kertas itu adalah agenda yang harus aku selesaikan bulan ini. Baru aku ganti tadi pagi, kertas agenda yang lama kubuat bulan di November 2011 kemarin. Sudah cukup lama mengingat aku mengganti benda tersebut pada pertengahan bulan Maret 2012. Pagi hari itu aku kebetulan memang tidur di kost, selain untuk menyewa beberapa komik, ada beberapa hal yang ingin aku lakukan di kost. Hari minggu itu aku habiskan di kamar, melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat anti sosial. Menggambarlah, membaca komiklah, bikin storibotlah, cuci baju lah, dan yang paling ngeres menulis curhat galaulah.


Ya pokoknya sih gituuu. Di bulan Maret ini agendaku cukup banyak, dan aku yakin bakal molor lagi. Kegiatan-kegiatan itu memang benar-benar harus diselesaikan dengan meluangkan waktu yang cukup banyak, salah satu agenda yang paling asoey adalah melanjutkan komik cinta. Iya, maaf komik galau itu memang belum aku kelarin, tapi kabar baiknya, hari ini komik tersebut sudah kelar dua bab. Setelah bergonta-ganti format, akhirnya aku menemukan tampilan yang asik. Setiap hari adalah pencarian ide, untuk bab 3 yang berjudul 'The Greatest Man' ini aku mengalami dilemma yang cukup pelik. Intinya sih ada beberapa adegan opening chapter yang harus aku pilih, doain cepet kelar ya.


Oh iya, kalian ingat komik 'The Hole' yang aku buat akhir bulan januari kemarin? Iya, yang galaunya gak ketulungan itu tuuh. Komik 'The Hole' tersebut akhirnya naik cetak juga di Comical Magz edisi #13, dan berada di halaman depan pula, sensasinya mirip-mirip ketika Komik Si Amed termuat di surat kabar Media Indonesia. Rasanya sih, gimana gitu, bangga juga ya kalau karya kita dapat di nikmati oleh banyak orang. Kerennya lagi, AKADEMI SAMALI gak hanya mengirimkan Comical Magz saja, ada 4 kaos hadiah buat temen-temen Komisi atas kontribusinya mengirim beberapa artikel selama ini. Kaosnya berwarna item, bertuliskan “NOT FOR SALE” berwarna emas menyala gituu. Pokoknya asoey deh, cup cup muah buat teman-teman AKADEMI SAMALI pokoknya.


Eniwei, si Popok gak ikutan kasih komentar di komik the hole, tapi waktu aku kabarin bahwa kadonya naik cetak di Comical Magz, dia girang banget. Kurasa dia mikir gini ketika aku kabarin “Ya ampuuun Mujix,kado segalau itu ternyata ada yang suka juga ya” atau gini “Mujix kamu ganteng”(yang ini kayaknya gak mungkin deh). Setelah mengirim beberapa pesan singkat dengan dia sore itu, akhirnya aku memutuskan untuk segera membenahi banyak hal dengan seksama, membenahi agenda, membenahi kamar, membenahi kegiatan, dan tentu saja membenahi perasaaan.


Selain 'The Hole', aku akan menceritakan kepada kalian tentang serunya menjadi juri lomba komik di kampus UNIVET Sukoharjo. Pagi itu aku bersama Feri Yes You meluncur ke sebuah kota kecil di selatan kota solo. setelah ngopi bentar bersama Bang Arumania di padepokan,kami menyiapkan mental untuk bertemu dedek-dedek es em a dan mahasiswi yang mumumu. Kami tiba disana pukul 10 pagi, kemudian segera meluncur di tempat lomba. Si ipink nyusul pake Onthel. tiba duluan di tempat lomba. Peserta saat itu berjumlah 35 orang, berasal dari wakil berbagai SMA dan SMK di karisidenan Surakarta. Kurasa aku udah gak konsen nulis, kita rehat bentar yak.


Okey ini udah pagi hari lagi, 2 paragraf di atas nulisnya tadi malem jam 1an, maklum seharian kemarin mondar-mandir kemana-mana. Kita lanjutin yak, secara teknis lomba komik di UNIVET Sukoharjo sangat sedehana, para peserta di wajibkan membawa alat gambar dan membedah tema besar yang di ajukan pihak panitia. Tema yang diangkat saat itu adalah ‘Kepramukaan’, dan diberi waktu sekitar 2 jam untuk mepresantisakan ide gagasan mengenai tema tersebut dalam satu halaman komik.


Penjurian berlangsung sangat seru, dibagi dalam 4 materi nilai uji. Oh iya, hasil-hasil komiknya sangat gila. Aku, Feri, dan Ipink tertawa bego saat membaca komik mereka. Maklum, cerita yang mereka buat sangan absurd sekali. Dukungan panitia UNIVET seperti Teguh, Tatag, Umi, dan sangat membantu kami dalam melakukan proses penjurian, akhirnya acara tersebut kelar pada pukul 3 sore, cukup melelahkan juga. Sekedar catatan, dan ini sangat gak penting sekali untuk di bahas, salah satu panitia yang bernama Umi, mahasiswi jurusan matimatika mukanya mirip Pikachu, iya, cinta monyetku saat SMP. Wkwkwkwk tuh kan, gak penting banget :D


Beberapa agenda lainnya adalah membuat proposal pengajuan KP, sama pameran Lemon Tea comic. Begitulah, sepertinya semester ini aku aktif kuliah lagi. Gara-gara cerita si feri yang nekat kuliah karena Poster Pinastika, akhirnya aku memantapkan diri untuk mengambil magang semester ini. Sementara ini aku sedang berusaha mencari studio animasi di daerah Bogor, dan masih menunggu jawaban. Andaikata fix, pasti sangat seru bisa magang di deket ortu disana. Pameran komik Lemon Tea rencananya bulan Oktober 2012, dan sampai hari ini aku belum mengajukan proposal. Sepertinya terlalu banyak materi yang harus direvisi ulang. Di tunggu aja kabar selanjutnya dari aku ya teman.


Eniwei awal bulan maret ini ortuku pulang, yup mereka sengaja mudik buat menghadiri pernikahannya anak pakdheku. Aku hampir semingguan di rumah, yup. Aku memang sengaja membuang semua agenda demi ortuku di kampung. Sangat menyenangkan bisa berkumpul dengan keluarga, kalian setuju denganku bukan? Disela-sela ribetnya pesta pernikahan, aku cukup banyak berlajar tentang bermasyarakat disana, segala pernak-pernik dan lika-liku masalah ala warga menjadi pengetahuan non formal yang layak untuk di kaji. Seperti yang kalian ketahui, dunia nyata adalah dunia yang kejam, dan kata Keima di komiknya Shonen Star “Dunia nyata itu sampah” sangat cocok sekali menggambarkan kacaunya permasalahan mereka sore itu.

Yah sepertinya curhatnya cukup sekian, kalo disuruh nyampah aku jagonya, kalo di suruh nyium Nikita Willy Dude Herlino jagonya. Semoga kalian semua selalu bersemangat yaaak,keep writing :)


Mujix
Solo, 15 Maret 2012

1 komentar: