megamendungkelabu

Jumat, 07 September 2012

Today is Friday

hari ini adalah hari jumat. awal pencapaian terkerenku semester ini adalah kuliah lagi dengan bayar semesteran pake uang sendiri. yup, setelah bekerja gak jelas di sebuah restoran fast food sebagai desainer 'banjelan', akhirnya kemarin gajian juga. walaupun hasilnya gak seberapa dan membuat keki banget, setidaknya dari job kemarin aku belajar banyak hal tentang desain, rebranding, dan menata jadwal. dua bulan kemarin benar-benar seperti neraka, walau ada beberapa hari yang bolong-bolong, neraka tetaplah neraka. aku harus susah payah mengejar selera (atau lebih tepatnya aturan-aturan umum desain) personal rekanku yang cukup tinggi. benar-benar cukup tinggi dan membuatku tersadar, aku harus belajar banyak tentang desain dan seni rupa.

ada banyak yang bisa aku maklumi dalam kerjaan tersebut, okey balik ke topik. gajian kemarin bener-bener gak sesuai harapan, dan untung saja 3 hari sebelumnya aku menjadi juri lomba desain grafis tingkat SMK di Kabupaten sragen, berkat koneksi di jejaring sosial, akhirnya aku terdampar dengan gaul di daerah Gemolong. penjurian itu berlangsung seharian, dan panasnya minta ampun, tapi untungnya gak nyampe sakit atau masuk angin. honor dari penjurian lomba tersebut akhirnya aku pake buat bayar kuliah, di gabungin sama gaji desainer 'banjelan'. yah aku ahrus bersabar sejenak untuk membeli laptop ataupun nabung buat pameran tunggal komik.

ketika sampai di Akademik ISI Solo, perasaanku acak adut saat mengambil uang dari dopet. yup, uang hasil kerja rodi itu akhirnya ludes di tangan mbak-mbak bermake up menor. walau acak adut, tadi pagi aku tersadar, tak ada sesuatupun pilihan yang sia-sia di dunia ini. kuliah yang tertunda hampir 3 semester itu akan segera kuselesaikan. soal rejeki dan uang gaji atau apapun yang membuat keki tadi malem mendadak lenyap,  sudah deh, saatnya fokus ke agenda lagi.

Mujix
pengen segera
ngerjain sisa komik Lemon tea
chapter 3 'the greatesman'
Solo, 07 september 2012