Rabu, 21 November 2012

Rabu, 21 November 2012


Okeh, suara dengungan di komputerku makin parah, kayaknya bentar lagi mau melahirkan. Ah, acuhkan saja kalimatku barusan. Pokoknya ketika tulisan ini terketik, keadaan si kribo udah agak Lumayan, duitnya lumayan dan gantengnya tambah lumayan, andaikata suatu saat si kribo buka usaha warung, pasti namanya ‘warung makan lumayan’, ah makin gak jelas.  Malam kemarin  aku tiba-tiba aja kecapekan dan jantungku berdegup kencang banget. Ketauannya ketika balikin komik ke kuantum. Karena tiba-tiba aja kecapekan dan jantungku berdegup kencang, makanya hanya meminjam komik ‘Natane’-nya Adachi Mitsuru Vol. 4 dan 5 aja.

Beberapa bulan ini si kribo sedang kaya. Aku belanja banyak, mulai dari sepatu Air Walk baru, celana jeans, buku komik, buku motivasi, dan lain-lain. Kurasa pengeluaran semacam itulah yang membuatku mendadak menjadi miskin minggu-minggu ini. Ya elah, cuman kaya beberapa hari gitu deh.  Yuk cari uang lagi, nabung buat beli laptop:D.

Hmm,,, nulis apaan lagi yah, oh iya, aku bikin situs baru via tumblr (masih salah aja kalo aku nulis alamat ‘tumblr’ tanpa kopi paste, kasian ya aku ).  Sebuah Diari kecil untuk menampung ide-ide liarku yang belum terwujudkan dalam bentuk komik. Cerita sehari-hari sih, dengan tokoh utama si mujix kecil saat SMP. Lumayan seru kok, mampir gih kalo luang. 


DIARY HARI INI :)


Beberapa hari lagi aku akan mengupload sebuah cerita tentang lucid dreamku minggu kemarin. penasaran? Di tunggu dengan sabar ya. Tinggal beberapa paragraf kok, tokoh utamanya, guwe si cowok ganteng, bocah tengil, dan tentu saja si gadis berpayung pelangi. Heran, beberapa minggu ini aku sering mengalami mimpi yang benar-benar nyata dan bisa aku kendalikan (dan benar-benar aneh). Misalnya tadi malam, aku bermimpi di dunia ini ada organisasi rahasia yang mengendalikan manusia secara global melalui ciptaan hasil peradaban. Apabila ‘ciptaan hasil peradaban’ itu di konsumsi secara berlebih, akan ada satu bagian otak kita yang menguasai kesadaran bisa di kendalikan oleh mereka. Kerennya lagi, mereka bisa menguasai dunia dengan sangat mudah apabila ‘bagian otak’ seluruh manusia bisa di kendalikan, nah loh, mirip cerita ‘Freemason’, ‘Pagan’, dan ‘organisasi bawah tanah’ lainnya kan?

Ah, persetan dengan organisasi-organisasi tersebut, masih banyak list yang belum di kelarin.
hari yang menyenangkan adalah hari sabtu, dan hari ini bukan hari sabtu, tapi pasti akan menjadi hari yang juga menyenangkan:D

Beberapa hari ini (akhirnya) aku disibukan dengan revisi proposal perkuliahan. Proposal untuk Kerja Profesi (kayaknya sih) sudah beres, cuman tinggal tunggu konfirmasi dari Bu Dosen. Ada dua tempat yang menjadi incaranku, pertama sebuah Production House di Bogor dan Studio animasi di Yogyakarta. Pilihan yang menjadi prioritas adalah Production House di Bogor, hanya saja aku masih belum memberi merka tembusan secara langsung dari pihak kampus. Apabila aku bisa KP disana, akan ada banyak data yang bisa aku curi untuk bahan skripsiku. Seperti yang kalian ketahui aku adalah mahasiswa tingkat akhir yang hobinya galau sambil bikin komik. Saking lamanya, aku hafal semua dosen, hafal jalan menuju kampus, dan hafal harus sembunyi dimana kala dosen nanya lulus kapan dari kampus. Dulu aku ke kampus cuman untuk dua alasan, yang pertama numpang bayar semesteran, yang kedua numpang mandi di tengah semesteran. Sekarang udah mendingan, kadang main ke perpus buat cari-cari skripsi, kadang main ke akademik buat cari-cari dosen pembimbing, namun tujuan utamanya tetap satu, cari adik kelas yang manis. Ah entahlah

Demi melancarkan benda yang bernama ‘skripsi’, aku bahkan rela mendownload banyak ebook, memborong buku-buku di gramedia, dan berdiskusi dengan banyak teman untuk sekedar memantapkan tema. Setidaknya hari ini aku memiliki target yang asik untuk di wujudkan. Ada dua tema, dan masih di godok dengan ganteng. Job seperti desain kaos, ilustrasi cover, dan karikatur, tiba-tiba rame. Walau masih sekedar obrolan, sepertinya itu sebuah tanda kecil bahwa beberapa hari atau minggu ke depan aku akan cukup sibuk. Oh iya, aku mulai kembali ke komik idealisku, yah, sudah basi kayaknya, udah hampir setahunan gak kelar-kelar, emang gak niat sih. Namun sepertinya harus segera di kelarkan. Gak usah di target, tapi harus di kerjain. Dan tololnya lagi, sketsa dan bank ide untuk ‘lemon tea’ tiba-tiba aja ngilang. Entah nyemplung dimana, yah, akhirnya memulai dari awal. Tapi aku yakin, untuk kali ini pasti bakal lebih keren daripada yang udah ilang. Ini salah sati sampel storyboard dari chapter 4, sekali-kali di tampilin di sini gak papa kok. Untuk bab 4 ini, akan  ngobrolin sanasuke dan kisah permulaan si kribo jatuh cinta ma popok, sama ada banyak adegan kodok meloncat kemana-mana.




Mujix
pee baack boo!!!
aturan hidup nomer 1 adalah
Rahasiakan.
Solo, 21 November 2012



1 komentar: