Rabu, 05 Desember 2012

Top 10 'Annoying Event' in early December


Top ten ‘kejadian yang bikin galau’ di awal desember 2012:

1.    Di bilang komikus yang gak bisa menggambar cowok ganteng dan cewek cantik. Tadi siang aku bertemu dengan dosenku yang dulu pernah ngejob bareng, setelah ngobrol kemana-mana sambil di gendong, akhirnya doi nyeletuk gini  “ oooh, ini pasti gambarnya mujix. Aku tahu, soalnya dia gak bisa gambar cowok ganteng dan cewek cantik”. sekedar pembelaan, cantik dan ganteng itu relatif. Andaikata arti gambar ‘cantik’ itu gadis gadis bermata lebar penuh bunga-bunga di ‘manga’ jepang  dan ‘ganteng’ itu karakter real penuh dengan cowok berotot yang suka pake celana dalem diluar yang mendadak jadi pahlawan, maka sorry aja aku memang sudah tidak ada passion untuk menggambar seperti itu. Dan sekedar kalian tahu, aku sudah menggambar  ‘cowok ganteng dan cewek cantik’ ratusan kali waktu SMA.

2.   Handphone rusak  gara-gara sering di pencetin. Aah, bukannya kondrat sebuah HP itu memang untuk di pencetin.  Aku gak salah kalo mencetin HP ampe error. Salah tuh Kalo mencetin tahi lalat pacarnya tetangga. Awal mulanya kemarin sore, mendadak aja layarnya berubah jadi putih, kemudian gambarnya ngilang trus mati medadak. Sial padahal baru beli 3 bulan kemarin. oh iya, tadi siang hampir aku telen tuh HP, gara-gara mati mendadak ketika mau bales sms dari klien ilustrasi yang nyebelin.

3.    Ngobrolin tarif harga dengan klien yang nyebelin. Motif ekonomi yang sering diterapkan orang-orang di sekitarku akhir-akhir ini adalah ‘ membeli barang yang bagus dengan harga semurah mungkin’. Klien yang nyebelin ini sangat suka menggunakan motif ‘koncoisme’ dan suka membandingkan dengan harga di tempat lain. Tarif harga yang sudah disepakati di awal tiba-tiba saja minta di korting hingga 60%. Saking muaknya, mending aku gratisin sekalian aja ya. tapi akhirnya udah beres kok, salah paham di depan gitu deh ceritanya. ah, mulai saat ini sepertinya apapun perlu di perjelas di depan.

4.  Ketemu cewek cantik yang pernah menjadi mantan cowok ganteng. Sangat gak penting, sebenarnya juga bukan kejadian yang luar biasa. Namun kejadian yang ‘sangat gak penting’ dan ‘bukan kejadian yang luar biasa’ ini menjadi krusial saat kamu tengah pusing gara-gara urusan ‘klien yang nyebelin’,  ‘kondrat sebuah HP’ dan ‘ komikus yang gak bisa gambar cowok ganteng dan cewek cantik’. Hey man, ketika kamu lengah dan tidak sadar akan eksistensi manusia, maka pernyataan ‘ganteng’ dan ‘cantik’ akan menjadi konsep mendasar yang sangat buruk saat itu. aah.. kenapa kak melody cantik sekali ya... XD

5.   Sering kelupaan makan siang, sore, dan malam. Aku sering mengalami kejadian seperti ini. Kelupaan makan ampe 3 kali waktu makan gara-gara saking sibuknya dengan kerjaan. Di depan compie, berjam-jam, keluar bentar paling cari teh hangat, di depan compie, keluar ke rental komik dan cari teh hangat, tersu begitu sampe kiamat. Guweh ini manusia atau teko sih? ngisi nutrisi kok cuman pake aer  teh doang. Sekalinya makan biasanya mie rebus sama sego kucing. Ah pantesan badan guweh  kurus kering begini #sambilnangis
  
6.  Ketemu mantan (calon) pacar di dalam mimpi. Heey, helloo...  lu ngigo jix. Iya, saking ngigonya adegan-adegan ketemuan di alam mimpi itu bisa di baca di tulisan ‘dream and rainbow’. Akhir-akhir ini aku sangat hobi menulis fiksi (dan persiapan menulis ‘tugas akhir besar’), Saking hobinya kadangkala aku suka berimajinasi ada seorang narator yang sedang nangkring di atas awan. Narator diatas awan itu akan mendiskripsikan apapun yang kamu lakukan. Dalam keadaan buruk maupun dalam keadaan baik.

7.   Kelupaan naro atau bawa barang. Yah yah yah yah, makin gak penting. Kelupaan naro atau bawa barang adalah penyakit tertolol nomer 4 yang sedang menyerang si cowok kribo. Kemarin aku menemukan uang 200 ribu di plastik tempat sampah. Aku girang setengah mati, namun Setelah dingat-ingat sambil koprol, uang tersebut adalah uangku sendiri dari hasil kerjaan kartun. Dan plastik tempat buang sampah tersebut ternyata plastik bekas buat nyimpen perlengkapan material sisa kerjaan (spidol, penggaris, pigura kecil dan tentu saja uang 200ribu). akhirnya aku gak jadi girang, malah garing banget kayaknya.huft

8 .  Terngiang-ngiang lagu dangdut koplo. Di pedepokan sedang gencar memutar dangdut koplo, pembawa virus koploisme tersebut adalah Mas Toni, seorang stand up comedian berasal dari Bali. Berbagai video dangdut koplo mulai dari yang sopan (goyangnya cuman geleng-gelengin kepala di depan kendang) sampe yang tidak sopan (goyangnya geleng-gelengin pantat di atas kendang) tersedia manis disana, terputar dengan sangat macho hampir setiap pagi. Ke-koplo-an tersebut berimbas perilaku si cowok kribo yang datang ke konsernya O.M. SAGITA, dua minggu kemarin.oh God, kapan-kapan aku tulis deh. 

9.   Tolol dalam membagi waktu. penyakit ini sebenarnya sudah tidak terlalu parah akhir tahun ini. Beberapa job dan tanggungan sudah terselesaikan dengan baik. Waktu memang misterius, kadang kala serapi apapun kamu menata agenda, akan datang masanya dimana  agenda kamu luput gara-gara agenda lain yang gak penting. Melakukan agenda yang gak penting itu kadangkala berakibat dengan gagalnya agenda-agenda yang lebih penting. Misalnya hari ini, sebuah agenda sarapan ‘telur dadar di kampus’ mengacaukan agenda job me-layout majalah. Cara mengatasinya cuman satu, hening sejenak, kemudian fokus kembali ke agenda semula.

10.Terakhir, kecanduan baca buku. Si kribo adalah type manusia yang pergi ke WC harus   bawa buku. Penyakit kronis semenjak doi kenal Majalah Bobo. Kaget? Biasa aja kali. Nenekku dulu setiap sore biasanya marah-marah kalo abis dari WC, soalnya setiap buang air ke WC, beliau bingung, ini WC atau rental Majalah Bobo sih. sesekali ada komik Pak janggut, dan Cergam Bona dan Rongrong nangkring di atas jemuran di dekat bak mandi.  ah pantesan, kalo sedang pup serasa ada yang ngintip. Ah sudahlah. Walau kali ini gak separah dulu, namun beberapa bulan ini doi sering pusing gara-gara gak ada buku baru. makanya doi sering ke gramedia buat beli (dan baca gratis) buku sekarang, saking seringnya doi kadang kala bawa tiker, guling dan nginep disana. Dia juga bergabung dengan komunitas AGG (Anak Gahul Gramedia), komunitas yang anggotanya baru dia sendiri.


Yah, kurasa 10 aja aku membeberkan aibku sendiri. buat yang sering stalker,fans yang ngintip si mujix diam-diam, secret admirer, Penjaga warnet depan kampus yang guweh utangin 3000, dan tukang cukur dari kampung sebelah. Kalian puaskan mengetahui keseharian aku. Untuk kenal lebih dekat Mujix, KETIK REG SPASI PULSA 10.000, terus kirim ke hape saya. Sms yang anda terima adalah sms yang langsung saya ketik sambil kayang di atap tetangga sebelah, keep writing and mumu.


Mujix
adakalanya kita harus ngotot
dan berusaha sangat keras untuk
mengubah takdir.
Solo, 05 Desember 2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar