megamendungkelabu

Kamis, 04 April 2013

April Fools


suara sepeda menggelagar dari sepeda motor di depan kontrakan meraung-raung tanpa ampun. Sudah berkali-kali aku terjaga dari tidur akibat bisingnya jalanan di daerah Terminal Tirtonadi. Kontrakan baru ini milik trio ganteng beranggotakan Angga Tantama, Arum Setiadi, dan Iyok Ryo. Mereka adalah orang-orang keren yang sering aku repotkan, mereka adalah makhluk-makhluk absurd yang membuatku tertawa terbahak-bahak akhir-akhir ini.

Ah… ngobrolin tertawa terbahak-bahak, kemarin aku membaca komik lamanya bang Arum yang berjudul Robo Warrior. Komik kecil dari kertas buram dengan gambar acak adut itu di buatnya saat dia masih berusia 12 tahun. Komik yang terinspirasi dari Dragon Ball dan penuh aksi laga yang sangat seru.  Aku dan angga menyebutnya komik terlucu yang pernah dia bikin. Terlalu banyak adegan serius yang mendadak menjadi humor di setiap panelnya. Andaikata komik itu sebuah pertunjukan Stand Up Comedy, maka di setiap halamannya ada puchline yang tak terduga kadang kala muncul. Salah satu adegan yang membuat aku dan angga tertawa ngakak guling-guling adalah adegan ‘tertinggalnya sisir dan tas sang tokoh utama’ dan sebuah jurus dari musuh sangar yang bernama ‘pukulan lumba-lumba’. 
Iya pukulan lumba-lumba. Jika kalian ingin membaca cerita seru Robo Warrior silahkan kontak bang Arum: Arum_mudub 

Bulan Maret menjadi bulan yang paling gak jelas akhir-akhir ini.  apakah terlalu produktif atau malah terlalu banyak galau, aku sendiri bingung. Namun yang pasti untuk bulan maret kemarin aku selalu berkutat dengan buku percerpatan masa depan. Semua agenda job dan berkomunitas aku kurangi demi sebuah benda yang bernama Kampus ISI Solo. Ya, bisa di bilang aku kembali ke fase lama, menjadi mahasiswa yang aktif dan progresif, apalagi setelah kemunculan ‘surat sakti’ yang katanya sebuah pemberitahuan akan sisa semester yang harus di tempuh. 

Aku harus segera berbebenah dan menguatkan banyak hal. Berbagai macam hal seperti proposal, ngurus surat pengantar, kuliah, ketemu dosen, bengong kelelahan di ujung jalan, hingga galau tak berujung, terjadi berulang kali di bulan ini. Apakah ini yang dinamakan unjian pendewasaan manusia? Aku harap memang begitu. Bulan marei ini aku yakin akan menjadi bulan yang penuh pembelajaran. Setelah sempat pusing gara-gara ‘sms’ dari Matahati Studio, akhirnya minggu depan aku memutuskan untuk pergi ke Bogor lagi. Perjalanan ke barat yang kesekian kalinya itu bertujuan untuk menyerahkan proposal magang disana. Iya, iya, paragraph ini masih bertema kuliah yang belum kelar. Selain proposal magang, saat ini aku tengah merencanakan untuk membuat proposal skripsi. Doakan bisa segera selesai ya teman.

Dua bulan lagi kemungkinan kakakku akan menikah, setelah mengalami proses lamaran beberapa bulan kemarin yang alot dan gak jelas. Yah.. kabar mendadak ini baru aku dengan siang tadi, ibuku menelfon menanyakan perihal kabar dan tentu saja semua hal tentang kegiatan apa saja yang tengah cowok kribo lakukan. Kegiatan bulan ini menggila, beberapa kali wawancara denga Koran lokal setempat seperti Joglosemar dan Solopos, Sabtu lusa menjadi juri di Universitas Veteran Sukoharjo, upload Komik mingguan komisi, Workshop komik Kompilasi di SMP Colomadu, minjam buku sana-sini buat persiapan proposal skripsi, membuat komik Lemon Tea, dan tentu saja menata ulang list di Nino Magz, belum lagi kelelahan di jalan gara-gara perjalanan Solo – Simo yang di tempuh dengan angkutan umum. Fiuuh…  semoga semua ini tidak sia-sia dan akan menjadi sesuatu yang keren suatu saat kelak.

Kadangkala ada hari dimana aku merasa sangat kesepian, sudah berjuta-juta malam minggu aku lalui dengan menghadap compie, dan menggambar apapun. yak, kali ini ngobrolin masalah cinta. Akan ada waktu dimana kamu tidak bisa menyemangati dirimu sendiri dan butuh perhatian seseorang. Hey, buat seseorang disana yang sering aku gangguin, kamu sabar aja ya. yah.. hari ini segitu dulu. Disambung postingan depan.

Mujix
semua di dalam hidup dimulai dari
kombinasi tarikan dan hembusan nafas
#filusufamatir
Gilingan, 04 April 2013