Minggu, 03 November 2013

Change Guy!!

Di dunia ini ada pria-pria yang  selalu sibuk dengan pikirannya sendiri. Pria-pria itu  jarang berkerumun sambil minum kopi dan bercerita banyak hal. Mereka lebih suka berkerumun dengan berbagai hal di otaknya yang terus datang dan tidak kunjung pergi. Seluruh dunia sepertinya bersepakat bahwa pria-pria itu hanyalah fatamorgana semata. Mengesalkan memang.

Sekedar kalian tahu, ‘Pria-pria yang selalu sibuk dengan pikirannya sendiri’ itu terkadang mengalami malam-malam yang menyiksa. Mereka memandang dunia hanya hari ini dengan pertempuran-pertempuran yang tak kunjung usai. Tak ada hari ini. Hanya ada hari kemarin yang sepertinya masih saja kacau dan hanya ada hari esok dengan segudang rencana yang sepertinya masih belum terurus. Sebuah dunia yang isinya hanya dugaan semata saja.

Bagi mereka ‘malam-malam yang menyiksa’ adalah kesadaran akan semua olah cipta rasa karsa seorang manusia. Iya. Sedramatis itu. Dimalam-malam itu mereka menciptakan sebuah dunia yang tak terpikirkan oleh pria-pria yang suka‘berkerumun sambil minum kopi dan bercerita banyak hal’. Kesenangan dari banyak ‘pertempuran yang tak kunjung usai’ adalah bertemu dengan banyak ‘teman baru’ dari dunia lain.  Terkadang  ‘hari kemarin yang sepertinya masih saja kacau’ bisa bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih dari ‘fatamorgana’ semata. Menyebalkan memang. Dunia ini tercipta dari orang-orang seperti mereka.

Jika kalian ingin tahu dimana pria-pria itu berada, kalian bisa melihat kerumunan di sekeliling kalian. Apakah kalian menemukannya? Tak sesulit itu kok. Pria-pria itu terkadang aneh dimata orang banyak. Tak kasat mata, karena mereka memang memasang ‘lapisan pelindung’ bernama ‘diam’. Pria-pria ini terlalu sangat malu untuk mengatakan ‘hai’ kepada kalian. Jika kalian melihatnya katakan padaku. Apakah dia terlihat norak dan sangat payah? Kalo iya, kurasa kalian telah menemukannya.

Kalian boleh memandangnya sebelah mata, namun jangan sekali-kali meremehkan dia. Pria-pria ini mempunyai ‘bom atom’ yang  tidak kalian sangka-sangka. Berpuluh-puluh malam yang menyiksa telah membuatnya menjadi orang yang sangat tangguh untuk sekedar meledakkan dunia.  Penampilan luarnya yang terlihat ‘payah’ dan ‘norak’ itu akibat fokus mereka yang berbeda dengan pria-pria lainnya di luar sana. Namun percayalah, pria-pria yang berkawan dengan ‘teman baru dari dunia lain’ itu akan sangat menghargai kalian lebih dari yang kalian kira. Mereka tidak segan-segan mengatakan kepada kalian ‘segudang rencana’nya yang ada di otak. Kalian hanya perlu percaya saja, dan meluangkan untuk mengatakan ‘hai’ kepada mereka. Ya. Kurasa kalian telah menemukan ‘pria-pria yang  selalu sibuk dengan pikirannya sendiri’. Selamat.



Mujix
selamat pagi
dan selamat tidur
Boyolali, 03 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar