Sabtu, 28 Juni 2014

Akhir Juni Ini

Tahu-tahu udah mau bulan Ramadhan lagi. Cepet amat sih. Aku ingat betul kalau Ramadhan tahun kemarin aku berada di kota Bogor, masih terjebak disalah satu sesi paling menyebalkan dari seluruh mata kuliah, yaitu Kerja Profesi. Kerja Profesi itu menyebalkan, di sms teman soal ketidakmampuanku dalam melupakan mantan juga menyebalkan.  Tiba-tiba aja waktu itu sudah terlewat satu tahun dan mengantarkanku sampai di Ramadhan tahun ini. Alhamdulilah.

Banyak hal terjadi semenjak Ramadhan tahun kemarin hingga hari ini. Aku akan menceritakan kepada kalian secara garis besar aja yah. Kerja Profesiku kemarin berjalan lancar, setelah ujian dan berbagai presentasi aku mendapatkan nilai A. Tugas akhirku akhirnya juga udah kelar, proses selama 6 bulan dengan berbagai ujian itu membuatku tersadar bahwa ilmu tuh enggak pernah habis kalau dicari. Ujian kelayakan dan pendadaran juga berjalan baik-baik saja, sepertinya aku mendapat nilai B+.

 Komikku pertama kali terbit dan nongol di  Gramedia di bulan Januari kemarin. Itu awesome banget. Apalagi ketika surat kontrak itu nongol dan nyampe di depan rumah, gila, ternyata bisa juga ya sang petugas pengiriman paket nemu rumahku. Aku dan teman-teman komisi berpameran di acara Festival Komik Fotokopi di Yogyakarta. Beberapa kerjaan datang silih berganti. Saat  ini aku mengerjakan proyek komik religi yang hampir tertunda 2 bulan. Di keluargaku ada anggota baru, seorang ponakan lucu buah bernama Gantar. Sekarang sudah berusia 3 bulan. 

Minggu yang lalu aku menerima inbox dari salah satu penerbit di jakarta untuk membuat versi cetaknya The Proposal. Masih dalam proses diskusi. Andaikata memang terjadi kesepakatan yang bagus, akan ada pertempuran 2 proyek tahun ini. Tahun ini aku masih belum menemukan bidadari penyelamat. Ah sudahlah, nyatanya beberapa kali aku masih bisa menyelamatkan diriku sendiri dengan sangat baik. Semoga dia datang diwaktu dan tempat yang tepat.

 Kemarin aku muter-muter sampai hampir mampus ke berbagai Sport Station di kota solo untuk mencari sepatu, enggak ada yang cocok. Aku sedang kesemsem sama brand Converse dan Airwalk. Diskonan sih tapi sayang yang didiskon enggak ada yang cocok. Kemarin aku juga pergi ke toko alat gunung buat nyari tas rangsel merk Consina, sayangnya enggak ada yang kecil. Gede-gede semua dan harganya bikin cepirit dicelana. Kampret. Enggak jadi beli? Iya dong. Jadi saat ini aku masih sangat kaya raya. Senin siang aku berencana menonton Trasnformer di Bioskop, ada yang mau ikut? Pengen ngajak gebetan, tapi sayang saat ini gebetannya masih digebet orang lain.

Btw hari ini aku masih terkagum-kagum sama komik Tintin-nya Herge. Keren ya, selain desain karakter dan seting lokasi yang detil, komik Tintin ini menyuguhkan beberapa humor dan dramatisasi cerita yang luar biasa. Enggak heran kalau komik ini menjadi salah satu masterpiece komik dari belahan bumi eropa. Komik bagus lainnya berjudul Mafalda, komik strip humor satir ini berhasil membuatku mengeluarkan 20.000 rupiah dari dompet. Cerita yang satir, gambar yang imut, dan paham yang diusungnya adalah poin penting komik Mafalda. Pokoknya bagus banget. Kurasa postigan ini harus segera diakhiri, masih ada ratusan halaman skripsi hasil revisi yang belum aku print. Lanjut lain waktu ya coy.

Selamat menunaikan ibada puasa di bulan Ramadhan yang awesome ini.

Mujix
sedang memantaskan diri 
dan berusaha untuk menjadi 
calon suami yang baik :)
Simo, 28 Juni 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar