Rabu, 12 Agustus 2015

Tujuh Poin

Baiklah, aku akan mencoba mendaftar apapun yang ingin aku lakukan abis lebaran ini. 
Here we go!

1. Aku akan jadi komikus yang keren. Bikin komik yang bagus, belajar anatomi, proporsi dan semua hal yang bisa membuat komikku makin bagus. beberapa project yang tertunda harus segera dikelarin. Beberapa project yang masih 'nggantung' harus segera dipastikan. Beberapa hal yang bisa memaksaku untuk menjadi komikus keren adalah membuat komik. Ayo kelarin Lemon Tea! Ayo kelarin komik duet sama Om Fachmy dan Suryo. Ayo up date yang rutin buat komik Si Amed. Usiamu sudah mendekati 27 tahun lhoooh. Gak malu sama John Lennon, Sid Vicious, dan Kurt Cobain. Ayo segera bertindak untuk menjadi komikus yang keren.

2. Belajar 'Stand Up Comedy'. baiklah ini adalah salah satu cara agar aku bisa terus berinteraksi dengan umat manusia. Belum dimulai sih, namun aku berjanji untuk segera menulis naskah/materi Stand Up Comedy, minimal buat satu show lah. Sepertinya aku harus belajar banyak soal seni melawak yang satu ini. Kata Bang Arum sih jalan termudah belajar Stand Up Comedy adalah melalui open mic, enggak tau arti open mic apaan? Tanya Mbah Google!

3. Lebih disiplin. Poin ini berkaitan dengan banyak aktivitas sih. Tapi yang paling diutamakan adalah disiplin dalam membagi waktu. Ntar nanti aku akan coba atur semua waktuku yang random ini agar muat dengan banyak aktivitas. Misalnya: Olahraga, makan-makan sayuran, belajar Al-Quran lagi, belajar bahasa inggris, oh iya dan satu lagi, banyakin Piknik!

4. Cari pacar. Beuuh. Poin yang ini antara bisa dipaksain dan enggak bisa dipaksain. Gimana ya? kalau memang belum berjodoh ya gitu deh. Tapi setidaknya aku tulis di daftar inilah, sekedar mengingatkan aja sih, kalau suatu saat nemu momen-momen dimana harus tancap gas, ya harus segera tancap gas. Basi kalo cuman sok-sok-an jaim yang ending-endingnya saling nge-modus gak jelas, Gituh yah.

5. Bikin Website! Masih galau mau ngebikin website buat Si Amed atau buat aku sendiri. Namun yang pasti ketika website ini lahir, aku bakal terjebak di sebuah aktivitas yang bernama menulis artikel. Syukur-syukur bisa kedaftar AdSense. Rencananya sih mau aku bikin kayak Si Juki atau Sapi Perjaka. Ini adalah project jangka panjang. Perlahan namun pasti harus segera dimulai.

6. Artworks! Iya! Harus segera membuat karya seni yang bukan komik. Bisa desain, ilustrasi, ataupun gambar fan art. Aku terkadang suka heran sama karya-karya ilustrasi teman-teman yang sangat awesome, aku harus mencuri kemampuan mereka, sesegera mungkin. Langkah sederhana ini bisa dimulai dengan me-download karya mereka, terus di-save di folder Referensi. Beneran, aku cowok yang terlalu pede dengan style sendiri dan terkadang suka mengacuhkan referensi. Target manusia yang harus segera aku kepo adalah Sweta Kartika dan K Jati. Gambar-gambar mereka 'kancut' abis!

7. Meditasi tingkat tinggi. Spiritualku harus di-upgrade, Intinya sih gitu. Beribadah, dzikir, tafakur, dan sholat. Aku enggak ingin kalau beribadah  hanya menjadi rutinitas dan formalitas. Enggak papa sih, tapi kalo terus-terusan rasanya kok gimana gitu ya. Kalau dipersentase, keadaan dimana aku sangat enjoy saat sholat hanya terjadi tidak terlalu sering. Terkadang sholat shubuhnya bisa khusyuk, tapi sholat maghribnya pikirannya kemana-mana. Terkadang sebaliknya. Pokoknya harus belajar untuk lebih berdamai dengan diri dan Tuhan Pencipta Semesta Alam.

kurasa tujuh poin itu sudah cukup menantang untuk dilakukan tahun ini. Semoga lebaran tahun depan tujuh poin ini benar-benar terealisasikan.
hmmmm..... (mengambil nafas panjang)
Baiklah, aku sudah mendaftar apapun yang ingin aku lakukan abis lebaran ini. 
Saatnya bergerak. Here we go!

Mujix
beberapa hari ini aku
sedang ngefans sama
lagu-lagu yang mellow semacam
'Payung Teduh' dan 'Bassanova Java'
Simo, 12 Agustus 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar