megamendungkelabu

Kamis, 07 Januari 2016

Postingan pertama di tahun 2016

Postingan pertama di tahun 2016. Iya udah 2016. Dan hari ini sudah satu minggu sejak pesta tahun baru. Aku sih enggak ikutan pesta. Aku sibuk menata agenda untuk tahun ini. Lucunya,agenda yang aku susun itu malah belum terlaksana dengan cukup baik. Namun setidaknya aku sudah memetakan tentang banyak hal yang ingin aku lakukan tahun ini. Postingan ini aku buat untuk sekedar memberikan kabar untuk diriku dimasa depan kalau semuanya baik-baik saja.

Beneran baik-baik saja kok. Awal bulan aku mengerjakan banyak proyek komik. Sudah berjalan separuh. Fokusku tahun ini memperbesar  fanbase dan membuat komik cetak lagi. Untuk saat ini aku juga mengunggah komik di Instagram. Fanpage Si Amed sedang cukup ramai, komikku tentang pembakaran hutan itu mendapat respon bagus dari pembaca. Hal ini membuktikan komik yang potensial untuk menambah follower adalah komik yang berbobot dengan isu yang up to date. Di Instagram juga seperti itu, 

Komikku tentang Drawa ( maskot Sea Games yang dicaci maki para netizen), juga ramai di sana. Hanya saja untuk jejaring social yang satu ini aku masih meraba-raba untuk menemukan format yang tepat. Sementara ini aku akan mengunggah komik atau artworks dengan teknik manual pake pensil warna. Alasannya agar ada variasi dalam berkarya dan mengembalikan semangat ‘bermain’ seperti dulu kala.

Keinginan lain yang belum kelar adalah mencari lirik paragraph tiga dari lagu yang sedang aku ciptakan. Beneran, aku sedang bikin lagu untuk OST komik Lemon Tea. Iyeeees, ada lagunya gaes. Ada sedikit kegelisahan soal pekerjaan tetap. Pekerjaan tetap dengan uang tetap. Namun biarkan kegelisahan itu tersingkirkan oleh kesibukannku saat ini. Percuma dipikirin, enggak akan kelar-kelar. Nanti aku akan coba mencari rencana lain agar kegelisahanku tersebut bisa teratasi.  

Proyek lain yang tengah berjalan adalah Komik Lemon Tea, aku membuat target tahun ini jilid pertema harus kelar. Saat ini sudah mencapai bab 6 judulnya ‘Rock You Like Hurricane’, secara garis besar menceritakan kegalauan Bung Kribo terhadap Sanasuke. Baru sampai storyboard level 1, iya nanti digambar ulang untuk mematangkan gambar dan cerita. Rencana lain yang sedang aku godok adalah komik ‘101 membuat komik’. Masih ditahap konsep dan corat-coret ide. Semoga saja segera tercerahkan.  

Apa lagi ya? Oh iya, aku ingin banget menulis banyak hal,namun sayangnya semangatku saat ini sedang meluap-luap di dunia gambar. Aku ingin menulis postingan berjudul ‘Reza dan Ripin’, dua sosok manusia yang menjemput maut di usia muda. Ada juga postingan berjudul ’40 Km/Jam’, kalau ini bercerita tentang kisahku saat belajar motor dan terjatuh di depan rumah. ‘Gembok Putih’, kisah sederhana mengenai gembok kontrakannya Bang Arum yang susah sekali untuk dibuka.


Kurasa seperti itu dulu. Nanti akan aku sambung lagi ketika badai kerjaan ini sudah agak mereda. Semangat gaes. 

Mujix
Ah, aku pengen liat lauuut.
atau kalo enggak pengen
nge-trip ke Bogor, 
Simo, 7 Januari 2015