megamendungkelabu

Rabu, 11 Mei 2022

Dua Teh Panas

Tubuhku merasa sangat lelah. Sudah dua kali ini, hmm hampir tiga kali ini aku berkeliling di foodcourt Solo Square. Dan di tanganku terpegang dua teh panas yang telah aku bayar dengan penuh kebingungan. Ah,  kenapa ini bisa terjadi anjir. 

Semua ini bermula dari sebuah kegiatan bernama nonton film Dr.Strange The Multiverse of Madness. Aku saat ini sudah menjadi budak korporasi, oleh karena itu waktu yang longgar untuk menonton film di bioskop adalah hari sabtu atau minggu,  di jam siang. 

Aku sengaja mengambil jam siang agar sorenya bisa meet up dengan teman-teman IKILO. Sekitar jam 11an aku sudah sampai di Solo Square. Tanpa banyak basa-basi aku langsung meluncur ke studio 1. Film berjalan seru penuh kejutan dan berakhir dengan kredit di ujung layar. Aku segera meninggalkan bioskop tanpa menunggu credit scene,  ah aku malas. Nanti liat di yutup aja deh. 

Saat keluar bioskop aku melihat cuaca di luar cukup mendung. Hmmm. Sepertinya bakal ada hujan. Atau malah abis hujan? Ya sudah aku masuk ke gramed dulu deh. Sekalian mencuci mata karena capek abis liat layar besar di bioskop. 

Beberapa belas menit aku habiskan muter-muter di toko buku tersebut. Tak ada buku yang menarik. Segera saja aku keluar tanpa membeli apapun. Dari pintu depan Gramedia kulihat langit di luar gedung. Masih cukup mendung,  bahkan malah gerimis. Anjay gimana ini. 

Ya udah deh. Aku akan ke hypermart buat nunggu cuaca cerah sambil cari kopi Excelso incaran. Biasanya sih aku beli di shopee,  namun untuk kali ini mending borong di sini aja deh. Sekalian nunggu cuaca agak cerah. 

Kopi sudah di dapat. Aku segera naik ke lantai atas. Berlenggang menuju pintu depan dan ndilalah bertemu Putri dan keluarga. Katanya doi notice gara-gara style berpakaianku. Setelah ngobrol sejenak aku segera menengok ke luar pintu utama. 

Dan tebak apa yang terjadi,  yes langit mulai turun hujan deras. Aku mulai menggerutu di dalam hati. Kalian tahu kenapa?  Soalnya motor aku parkir di luar. Saat itu aku tidak tahu lokasi parkiran bagian dalam Solo Square. 

Suara hujan terdengar bergemuruh. Perutku lapar. Dan aku sudah bosan di dalam Mall. Apa ya yang harus aku lakukan?