Minggu, 11 Januari 2015

Naskah komik itu...

Trend mendengarkan musik-pun teryata ada masanya. sore ini aku berkali-kali mematikan Windows Media Playerku, gara-gara gak menemukan lagu yang cocok untuk didengarkan Beneran berkali-kali, dari lagu syahdunya Didi Kempot sampai band British paling keren bernama Cold Play.Semuanya mental, enggak nyampe di hati. Ni aku udah bersiap-siap mau nyetel Ebiet G Ade. Semoga aja bisa nyampe di hati.

BTW, udah 11 hari berlalu sejak tahun 2014. Yeah, kelihatan banget kalo blog ini enggak pernah di-update. Maaf ya Blog, beneran enggak sempat buat bikin curhatan nih. sok sibuk gituh. 11 hari ini aku habiskan untuk memikirkan cerita untuk komik Proposal-Man bab 4. Proses pembuatan cerita untuk bab ini sadis abis. Beberapa kali mentok, kehabisan ide, sampe menderita Insomnia yang cukup hebat. gak percaya?

Data otentik kalo
aku benar-benar galau saat bikin cerita komik.
(Dok.Pribadi.2015)

Penderitaanku dalam membuat naskah komik Bab 4 ini baru saja berakhir sore ini. Hal-hal yang membuat proses kreatif itu berjalan lambat dikarenakan cerita yang cukup rumit untuk disatukan. beneran, setidaknya saat ini aku menyadari bahwa membuat cerita yang bagus, detail, dan terstruktur itu cukup sulit. cukup sulit, namun aku yakin bisa dipelajari. Semua hal yang muter-muter di otak dan mengacaukan jadwal tidurku itu terbayarkan dengan terselesaikannya naskah itu dalam bentuk storyboard. Susaaaaah, tapi nyenengin. Ngerjain komik satu buku penuh gitu sensasinya 'asoey banget' saat kelar satu chapter. Aku yakin, klimaksnya pasti saat satu buku itu selesai semua. Didalam proses pengerjaan ini, aku sering membayangkan hal-hal yang kelak akan terjadi saat komik kelar, dan ngobrolin soal imajinasi, otakku sangat ahli dalam membuat adegan-adegan yang keren. Mau aku ceritain? kapan-kapan aja deh. Liatin sampel Storyboard buat bab 4 aja yah.


Soryy gambarnya agak nge-blur,
cuman pake Web-Cam soalnya..
(Dok.Pribadi.2015)

Begitulah. Sore ini aku rehat sejenak menikmati sisa-sisa 'kejayaan'ku saat bisa menyelesaikan naskah komik itu. Rasanya plong banget, padahal baru nyampe  Storyboard lhooh. setelah ini aku harus memberinya teks, mengirimkannya ke editor. Apabila udah fix, aku akan segera memasuki tahap pensil, tinta, masih harus nge-tone, kemudian diakhiri dengan tahap lettering. sebagai bonus, nih aku kasih preview salah satu halaman dari komik Proposal-Man yang sudah selesai.
Mungkin format halaman seperti ini
bakal muncul saat pergantian chapter, aku ambil dari
Bab 2. judulnya masih The Proposal.
 gimana? penasaran gak? hihihihi
(Dok.Pribadi.2015)


kurasa segitu dulu. mau istirahat sejenak, abis ini masih ada 'chapter cover', karakter, dan komik Si Amed yang harus digambar. nyenenginnya sih dompetku baru aja kebajiran rezeki tiba-tiba dari uang royalti. Alhamdulilah, seperti cinta, rezeki akan datang di waktu dan tempat yang tepat. Besok aku mau ke Solo, mau beli komik Ichiro Hanada Shonenshi edisi 5, sama Kelas Naga-nya mas Matto. oke. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam ganteng.

Mujix,
kumis dan rambutku makin
panjang. antara sexy atau nggilani.\
Boyoali, 11 Januari 2015.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar