megamendungkelabu

Selasa, 09 Oktober 2018

Sherina Munaf

Saat aku kelas 2 SMP, Sherina Munaf menginspirasiku membuat karakter komik bernama 'Nicky'. Awalnya nge-fans saat ia main di film Petualangan Sherina. Ya, Si Nicky, mungkin adalah karakter komik wanita pertama yang aku buat.

Oh, jangan tanya kenapa namanya sangat 'english' sekali. Aku gak tahu kenapa. Mungkin karena saat itu tenar Westlife, dan ada anggotanya yang bernama Nicky, kok namanya keren gitu. Ya sudah aku embat. Nicky adalah tokoh 'heroine' dari serial komik 'Panca Semesta'.

Komik 'Panca Semesta' kalo diceritain mah bakal banyak banget. Komikku jaman dulu mah 'ngoyo woro' tapi gak kelar.  Yang ingin aku omongin ialah, intinya, Sherina Munaf adalah pernah menjadi 'role model' perempuan keren saat SD dan SMP, yang akhirnya semua inspirasi tersebut terwajahkan di tokoh komik bernama Nicky.

Waktu berlalu dan terus berjalan.

Sejak SMA hingga tahun kemarin, aku benar-benar 'lupa' dan tidak terlalu perduli lagi soal doi. Jangankan Sherina, tokoh Nicky aja enggak aku urus. Terlupa dan terus terlupa hingga akhirnya doi muncul lagi di film live action 'Wiro Sableng' sebagai Anggini. Apakah ini film kedua yang ia perankan setelah akting di 'Petualangan Sherina'?

Nonton di Bioskop. Satu setengah jam melihat Sherina. Ia yang dulu menyelamatkan Sadam, kini ia menyelamatkan Wiro Sableng. Dia udah besar. Dia masih tetap keren! Dan dia lagi-lagi masih memerankan tokoh yang tangguh. Semua kenangan tentang beliau menyeruak kembali. Seperti saat ia memainkan 'Sherina' di film pertamanya.

Di saat sepanjang film diputar, aku tersenyum penuh haru. Sial, aku ternyata masih nge-fans sama dia. Lalu aku buat fan art-nya deh. Eh direpost sama dia. Ah senangnya, trus tersimpan gitu di highlight IG-nya dia. Perasaanku telah tersampaikan.

She is so cute and very talented. Apalagi saat mendengarkan kembali lagi 'Lihat Lebih Dekat' versi Sherina saat dewasa. Definisiku dalam mengartikan 'bahagia' bertambah satu lagi.

Terus Si Nicky gimana? Mbuh!
Tak fokus nggarap Si Amed dulu aja!

Mujix
Gimana kalau cita-citanya ditambah satu lagi, yakni berfoto dengan Sherina Munaf? Atau mungkin terlibat suatu project dengan doi di masa depan? Ciaaaaa!
Bogor, 13 Oktober 2018