megamendungkelabu

Selasa, 09 Februari 2021

Bad Day

'Hari ini melelahkan sekali' ucap batinku sembari menghela nafas saat merestart laptop yang error karena kebanyakan buka data di Medibang. 

Seharian ini internet WiFi tak dapat digunakan,  padahal aku memakai internet untuk melakukan apapun. Salah satunya ya mendengarkan musik dan menonton film. Tanpa kedua hal tersebut,  ada sesuatu yang hilang di hari ini. 

Ngomongin sesuatu yang hilang, kucingku yang raib beberapa hari ini akhirnya lagi-lagi ditemukan tak bernyawa. Terakhir kali aku melihatnya dua hari yang lalu. Ia mengeong lemah lalu beranjak pergi ke luar rumah. Padahal karena kukira lapar ia aku buatkan nasi campur telur. Aku masih melihatnya sampai ia menghilang di ujung jalan. Ia pergi meninggalkan 4 ekor anak kucing berusia 2-3 bulanan. 

Oh iya, 3 bulanan ini aku terus bekerja tanpa ada hari untuk liburan. Kurasa hal itu  salah satu faktor yang membuat hari ini sangat melelahkan. Yap,  aku kecapekan secara psikis.  Sementara ini solusinya ya istirahat dan agak sedikit santai dalam bekerja. Kali ini ada pekerjaan dari seorang mahasiswi TA dan klien cergam dari Fiverr. Dua-duanya belum beres.  It's make me so busy. 

Secara psikis keknya keadaanku juga tak terlalu baik. Banyak hal yang menjadi tempatku 'berbahagia sejenak' raib gara-gara pandemi. Misalnya,  CFD,  rapat IKILO,  berburu buku di Gramedia (ya ini masih bisa dilakukan sih,  cuman ya beda situasi saat new normal), bahkan ngelayap gayeng ke Pasar Klitikan. Banyak sekali yang hilang, dan gak salah dong kalau aku mengatakan kalau ' keadaan psikisku tak terlalu baik'. 

Pandemi ini masih terus ada entah sampai kapan. Kadang aku saat memutuskan untuk berkelana sejenak keluar rumah, pikiran ini berseloroh 'Gak kena corona,  tapi pikiran hampir gila juga sama aja,  Bos!'.

Oh iya, orang-orang di kampungku saat ini sedang agak sibuk. Mereka sedang mencari salah satu warga yang menghilang entah ke mana. Kebetulan orang yang hilang ini memang kurang waras. Berbagai leaflet dan warga sudah disebar ke berbagai penjuru,  namun Kang Tibi belum juga ketemu. 

Btw berat badanku nambah 5 KG, aku udah cerita soal ini belum sih. Aktivitas mager gara-gara pandemi membuat pembakaran kalori berkurang (atau mungkin faktor usia? Who knows). Ya seneng sih. Pengin aja punya tubuh ideal. Sejak dulu aku cungkring soalnya. 

Kurasa aku udah mulai ngantuk.  Aku sambung besok pagi deh. 

Mujix
Kurasa tak bahagia pun tak apa,  asal sehat lahir batin dan tak menderita karena permasalahan dunia ataupun akhirat.
Simo,  9 Februari 2021