megamendungkelabu

Sabtu, 13 Februari 2021

Matahari Di Atas Laptop

Setiap tengah hari di bulan-bulan awal hingga pertengahan tahun sang surya menyapaku melalui sinarnya yang jatuh di atas laptop. Biasanya pantulan dari bias cahaya tersebut akan merepotkanku saat menatap layar, karena kalah terang. 

Kala peristiwa itu terjadi biasanya aku memindah laptop ke meja gamba di sebelahnya, yang artinya aku harus mencabut banyak kabel dan piranti. 

Namun terkadang saat aku sedang tidak mau ribet, 'istirahat sejenak'-lah yang menjadi solusinya. Laptop aku tutup dan aku dorong ke depan untuk menghindari pantulan. Soalnya aku berpikir jika cahaya itu terlalu lama memantul kurasa akan membuat mesin komputer makin panas. 

Durasi fenomena ini tak telalu lama. Jarak tempuh yang dibutuhkan sinar matahari untuk melalui seluruh badan laptop ini kira-kira 40an menit. Sebuah waktu yang ideal untuk digunakan makan siang,  rebahan, dan sholat dhuhur. 

Semesta sudah mengatur semuanya. Bahkan untuk sekedar memberimu jeda istirahat sejenak dari rutinitas yang melelahkan. Seperti laptop bukankah manusia juga seperti itu? 

Mujix
Wifi masih ngadat. 
Bajindul. Wkwkkw. 
13 Februari 2013