megamendungkelabu

Rabu, 16 Juni 2021

Kasta Kucing

Sore tadi Mas Nawang mengabarkan kalau beliau membawa anakan kucing liar yang ia temukan di jalan. Katanya sih beliau ambil untuk dirawat. Keren,  aku salut sekali.  Sebagai sesama 'budak kucing',  iseng-iseng aku bertanya mengenai makanan apa yang ia berikan untuk sang juragan (yang jumlahnya ada 6 ekor). 

"Kucingmu mbok pakani opo Mas?" tanyaku. 

Ia menjawab dengan gesit "Makanan standar untuk 'kelas pekerja', yakni nasi ikan asin dan cat food merk Bolt."

Aku ngakak, mengetahui idiom 'kelas pekerja' tersebut. Aku lalu mengulik dong kelas apa aja yang tergariskan dalam dunia kucing versi Mas Nawang. 

"Yen kucingku tak pakani,  Sego Bandeng, , kadang Whiskas pas nduwe duit! Kui mlebu kasta apa,  Mas? " tanyaku dengan penuh rasa penasaran. 

"Oh,  kalau itu 'kelas entrepreneur'!" katanya. Menurut dugaanku ini adalah kelas menengah.

Makin gayeng, lalu aku bertanya lagi "Terus untuk pemilik kucing yang ngasih makan Royal Canin, Padegree dan merk-merk di atasnya termasuk kasta apa,  dong?".

"Lha yo klas Expatriat lah!"
Aku tertawa sambil bilang kalo obrolan seru ini bakal aku tulis sebagai postingan di blog.  Dan Voila. Inilah postingan tersebut. Kalo kalian termasuk babu kucing kasta apa? 

Mujix
Pandemi belum berakhir. Berita duka demi berita duka datang silih berganti. Semoga aku,  kamu, dan kalian selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Amin
Simo, 7 Juli 2021