megamendungkelabu

Minggu, 13 Juni 2021

Jurnal Komikus single (sok) Ganteng Yang Tidak Tahu Kapan Karya Idealisnya Akan Selesai.

Hari 14 di bulan Juni 2021, Siang. 

Hari Rabu kemarin aku diundang untuk menjadi tamu sebuah podcast di SMK 7 Surakarta. Jadi ceritanya aku berbagi cerita soal pengalamanku dalam bikin komik di podcast ini.

Lokasi podcast berjarak sekitar 25 KM dari rumahku. Jauh yak. Ya kali rumahku di Boyolali acaranya di Solo.  Makanya aku minta jadwal yang harinya bisa aku atur sesuai dengan agendaku di Solo. Kalo tak salah itu tiga minggu semenjak aku dihubungi pertama kali. 

Aku tiba di sekolah itu pukul 11.15 WIB. Setelah merampungkan urusan migrasi rekening dan kulineran Soto Bogor di Kota Solo. Sampai di sana aku langsung bertemu dengan penyelenggara.  Terus Out fitnya buat acara tersebut ialah pake baju seragam SMA dong. Gokil bets, aku berasa cosplay Rangga AADC, yang kalo jam istirahat berprofesi sebagai mamang-mamang penjual siomay di depan gerbang sekolah.

Acaranya berlangsung seru di studio keren,  maklum acara ini di besut oleh SMKN 7 Surakarta jurusan Broadcast. 

Podcast ini digawangi dua host gayeng, yakni Kak @novece dan Mbak Mutiara yang sangat interaktif serta asyik diajak ngobrol. Thank you ya gaes. 

Di belakang studio dibantu oleh Bu Devi yang mengampu sebagai editor multi kamera yang dihubungkan dengan komputer agar bisa streaming langsung di situs Youtube. 

Acara tersebut berlangsung dengan sukses berkat dukungan banyak pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu. 

Terimakasih teman-teman buat acara dan sambutan hangatnya,  semoga suatu saat bisa berjumpa lagi di lain kesempatan. Sukses buat semua.

Stay Safe and stay healthy. 

Mujix
Ohh jadi begini rasanya membuat jurnal. 
Simo,  14 Juni 2020