megamendungkelabu

Jumat, 09 April 2021

Pesan Moral Hari Ini

Hari ini seharian mati listrik. Tak ada daya,  internet dan penerangan sejak jam 13.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. Apakah aku frustasi?  Enggak tuh. Entah kenapa semuanya berjalan biasa saja. 

Namun walau semuanya terlihat normal,  tidak dengan pikiranku. Di saat mati listrik ini semua aktivitas lumpuh total. Gak bisa kerja,  yutupan,  bahkan sekedar nge-game. Semenjak siang memang hujan petir, dan sudah sepantasnya semua peralatan elektronik aku matikan. 

Dan voila, terciptalah waktu nganggur yang sangat berlimpah. Waktu nganggur ini aku manfaatkan untuk melakukan banyak hal random. Salah satunya ya overthingking. 

Yap,  untuk kali ini aku ijinkan untuk overthingking. Berpikir berlebihan tentang apapun. Jiwaku berkelana dari masa ke masa. Menimbang dan menemukan berbagai hal di dalam hidup yang bisa dijadikan referensi. Kejadian buruk di masa lalu hingga hal-hal yang aku sesali hingga kini.  Adakah? Ada beberapa sih,  but I'm ok. 

Pesan moral dari introspeksi dan overthingking kali ini salah satunya terinspirasi dari buku pengembangan diri Mark Manson, yang intinya berpendapat bahwa 'Hidup itu bukan perkara apa yang ingin kau nikmati,  namun penderitaan apa yang ingin kau jalani'. 

Dan sisanya adalah sebuah kutipan yang muncul mendadak yakni 'Aku akan membuat hari ini menjadi sebuah hari yang tak akan pernah aku sesali di masa depan'. 

Dan ya begitulah,  kurasa pernyataan tersebut sedikit banyak memberikanku sebuah nafas segar untuk menata ulang motivasi dan ambisi dalam menjalani hari. Terima kasih diriku telah sampai di sini. Let's continue the journey!  

Mujix
Sedang berusaha melek finansial dan belajar investasi.
Simo, 9 April 2021