megamendungkelabu

Sabtu, 27 Februari 2021

Konten Gue Sejauh Ini

#KelasKomikMujix udah setahun aja. Total konten yang dibuat 43 episode. Baru jalan sekitar 15% dari materi lengkap. 

udah menemukan format dan templete. Secara enggage cukup bagus. 

Minusnya belum bisa mengunggah rutin gara-gara kelamaan menyusun materi. Butuh editor juga kayaknya,  sering kali aku butuh masukan dan teman sharing. Mungkin mencari calon istri yang 'satu gelombang' adalah langkah awal yang bagus. 

Btw,  Setiap pembuatan konten Kelas komik Mujix, yang paling susah adalah riset dalam membuat materi. Ribet banget nyusunnya, njir. 

Tapi seru sih. Beberapa kali bongkar pasang ulasan. Aku sangat paham materinya, yang jadi masalah dalam setiap pembuatan materi adalah:

"Kira-kira orang yang baca bakal mudeng,  gak!!?"

Dan yeah, ilmuku dalam 'menyampaikan gagasan' sedang 
diuji. Hayo looo, hayo looo!

Aku selalu memposisikan dalam dua kepribadian saat membuat konten ini.
Pribadi kreator, sosok filsuf yang membuat konten soal belajar komik. 
Pribadi pembaca, sosok awam yang ingin mempelajari soal pembuatan komik.

Dan dua kepribadian itu, aku tukar sesuai kebutuhan, sembari menakar seberapa tepat porsi dan kualitas konten yang dibuat. 

Yah apapun itu,  Semoga apapun yang dikerjakan sekarang dengan sepenuh hati,  akan memberi sesuatu yang keren kelak di masa depan. Maaf mengusik feed IG kalian dengan foto selfieku yang sok kiyut ini. Harap maklum ya bro,  demi galeri IG yang rapi nih.  Wkwkwk

Mujix
Burn out gue kapan kelarnya!!? 
Simo,  19 Februari 2021