megamendungkelabu

Rabu, 28 September 2022

Cerita Di Balik Foto

Foto ini diambil pada saat aku jadi mahasiswa ISI Solo semester 2 atau 3. Kala itu angkatan kami akan mengadakan pameran fotografi dalam rangka tugas kampus. Acara diselenggarakan di lorong gedung J. 

Cerita di balik foto ini. Ini adalah masa di mana aku sangat membenci diriku sendiri. Benci sebenci-bencinya. Namun ironisnya kala itu aku yang sangat membenci diri sendiri itu sedang sangat mencintai seorang wanita. Cinta secinta-cintanya. 

Sebuah dualisme yang sangat membagongkan. Dan bisa ditebak. Tak ada titik terang dalam kisah cinta tersebut. Logikanya, mencintai diri sendiri saja belum bisa, sok sok an mencintai orang lain. Sudah cukup absurd? Belum! 

'Pemuda pembenci diri sendiri yang tengah mencintai perempuan' itu ternyata dicintai beberapa perempuan yang lain. Namun matanya tertutup oleh kebencian terhadap dirinya sendiri. Namun hatinya tertutup oleh cintanya terhadap orang lain. 

Andaikan aku di masa lalu itu melihat aku di masa sekarang,  apakah ia akan masih tetap membenci dirinya sendiri? 

Mujix
Jawabannya kurasa tidak. Hampir semua impian pemuda di masa lalu tersebut sudah berhasil aku wujudkan dengan sangat baik. Thank you,  Me! 
Simo,  28 Oktober 2022