megamendungkelabu

Jumat, 24 Maret 2023

Dizzy

"Yon, sahur!"
Mamakku memanggil dari dapur di jam 3 dini hari. Aku langsung melek, karena memang sebelumnya sudah terbangun karena rombongan pasukan pemanggil sahur yang bergerilya.

"Iya,  iya, Yon ayo bangun sahur!" kataku ke diri sendiri dengan nada penuh kekecewaan. Entah karena durasi tidurku yang kurang atau karena hidupku yang terasa payah, pagi ini aku bangun dengan enggan. Langkah kaki gontai keluar kamar dengan mata silau yang tiba-tiba terpapar lampu merkuri ruang tamu. 

Setengah gelas air panas aku tuang daru termos. Lalu aku campur dengan air dingin dari termos yang lain. Terciptalah air hangat kuku untuk menghela rasa ngantuk alias dizzy, dan voila manjur. 

Walau ngantuk dan merasa payah, aku tetap aja bangun. Menjalani hari ini sebisanya dan melakukan sesuatu. 

Mujix
Puasa hari kedua di usia yang hampir paruh baya. Damn! It's so funny.
Simo, 24 Maret 2023