megamendungkelabu

Jumat, 15 April 2016

Aplikasi Blogger

Akhirnya aku meng-instal aplikasi ini lagi. Blogger. Aplikasi Bloggerku yang kemarin aku hapus dengan harapan aktivitas menulis bisa dilakukan lagi melalui komputer. Aku merasa nge-blog memakai smartphone itu tidak efektif. Keterbatasan pandangan layar dan mungilnya huruf type qwerty menjadi alasan utama mengapa aplikasi ini harus segera minggat dari gawaiku. Aku bertekad akan menghidupkan lagi kebiasaan menulis blog melalui komputer. Titik.

Namun tekad hanya menjadi sebuah tekad. Nyatanya hingga hari ini aku belum menyentuh komputer tersebut untuk membuat satupun postingan.

Tsadis.

Rasa malas dan gamang selalu menghantuiku saat menyalakan komputer. Kenapa malas? Mungkin aku benar-benar tidak yakin dengan apa yang aku tulis. Aku merasa kehabisan hal-hal baik yang ingin aku ceritakan.

Yang tersisa hanya hal-hal buruk. Atau setidaknya hal iti 'buruk' menurut sudut pandangku. Baru  ini untuk menulis sebuah cerita di blog ternyata ribetnya minta ampun.

Hal lain yang membuatku enggan menulis di komputer adalah rasa gamang, atau mungkin lebih tepatnya rasa paranoid. Sejak beberapa bulan yang lalu komputer ini rusak beberapa kali. Terpaksa menginap di servisan dan membuat hari-hariku menjadi mimpi buruk.

Beberapa kerjaan terbengkelai dan tertunda. Dompet mulai mengerang kesakitan karena biaya servis spare part di sana-sini. Permasalahan lain datang silih berganti dan kekecewaan terus mengendap di hati. Semua hal tersebut menjadi rutinitasku di usia 27 tahun.

Satu hal yang pasti, di usiaku sekarang ini benda yang bernama 'menulis blog' sudah menjadi hambar entah sejak kapan.

Rasa malas dan gamang di depan komputer membuatku sadar. Sepertinya aku salah menghapus aplikasi tersebut. Beberapa cerita dan moment penting terlewat begitu saja tanpa terdokumentasikan.

Kisah tentang doorprize gelas di acara nikahannya Reni, cerita aku yang men-Dewa-kan nafsu keinginan demi mendapatkan Komik Dragon Ball, hingga kenyataan pahit bahwa aku belum benar-benar bisa move on dari kehidupanku di masa lalu.

Bulan April sudah berjalan setengah. Beberapa pekerjaan selesai sudah. Saatnya untuk meratapi diri sendiri yang saat ini sedang resah. Oke. Aplikasi blogger aku pasang lagi.

Mujix
Dapat kiriman buku namun masih tersangkut di Boyolali. Benar-benar 'Buku Geni' yang apinya membakar apapun!!! ;'(
Simo, 15 April 2016