megamendungkelabu

Minggu, 29 Agustus 2021

Ask me anything!

(Q): Pernah Ditipu?

(A): Pernah beberapa kali, tapi yang paling membekas ialah dulu saat kelas 2 SMA pernah ditipu sama orang asing di daerah Gladak,  Solo. Ia memberikan cek kosong yang katanya dapat dicairkan hingga ratusan juta rupiah. Untuk mendapatkan cek tersebut,  aku diharuskan untuk mengajaknya ke rumah. Aku enggan, entah karena feeling atau gw lagi hoki aja. Usut punya usut,  ternyata penipu tersebut tukang gendam yang berhasil menggasak puluhan juta dari korban yang lainnya. Aku beruntung aja sih cuman ketipu Rp. 20.000. Hihihi

(Q): Sekarang sedang sibuk apa? 

(A): Sibuk banyak hal. Kegiatan yang paling menjadi rutinitas adalah mengerjakan commisions dari platform Fiverr. Aku kebetulan memiliki lapak jualan jasa membuat illustrasi buku anak. Cukup ramai. Kegiatan lain ialah membuat konten apapun, seperti #KelasKomikMujix, nulis blog, otw jadi budak korporat,  hingga bikin komik personal yang sampai hari ini belum kelar. Oh iya,  sama sibuk mencari jodoh. Yang minat boleh DM. Wkwkwk

(Q):  Makanan apa yang paling kamu suka? Kenapa? 

(A): Wah pertanyaan susah nih. Aku mempunyai banyak makanan favorit,  mulai dari varian Soto dari berbagai daerah, berbagai jajanan remeh temeh semacam cilor, hingga varian rasa merk Mie Instan produk berbagai perusahaan. Jika harus menjatuhkan pilihan 'paling aku suka',  kurasa gelar tersebut bakal tersematkan ke makanan bernama 'Mie Godok Jawa'. Kenapa?  Soalnya enak. 

(Q) : Beri aku satu rekomendasi buku bacaan! 

(A) : Ini juga susah. Sebagai orang yang doyan baca,  memilih rekomendasi untuk orang lain itu bikin pusing kepala. Namun jika diharuskan memilih satu buku yang menurutku 'You must read this book before you die' aku merekomendasikan buku karya Ajahn Brahm yang berjudul 'Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya'.