Minggu, 26 Desember 2010

minggu dan hari minggu

met pagi semua, hari ini hari minggu.
minggu yang cukup mendung, namun yang pasti hari ini aku bisa bangun pagi(yeaah mungkin perlu dipanggilin pak jaya suprana buat diresmiin dimuseum MURI-nya).
pagi ini dimulai dengan sedikit perasaan putus asa, sepertinya gara-gara masalah kemarin malam, masalah konyol yang harusnya udah selesai.

hape aku alarm jam 5.00 pagi, dan si hape gak bohong. jam segitu tu hape tiba-tiba bunyi dan membuatku bangun. (walau kenyataanya aku cuman melek sambil menatap langit-langit kamar), yeah akhirnya aku bangun (bener2 bangun) jam 5.30 pagi, suasana mendung.
aku keluar kost dan melihat suasana pagi itu, cukup ramai (yang pasti takdir hidup itu sudah berjalan ketika aku belum bangun)

saat itu aku kepikiran 4 hal:

1. jalan-jalan
2. jagong
3. sarapan
4. beli tas

aku segera menyambar tas butut berwarna merah biru (ngembat punya kakak) memasukkan perbekalan yang cukup banyak. mulai dari odol, sabun, dompet, jaket, clana panjang, kemeja, dan hape. semua itu kau lakukan karena akan ada kegiatan estafet di hari minggu ini.

yuup...
perbekalan telah beres, aku segera cabut berjalan kaki ke arah timur, mo cari sarapan didepan kampus UNS.



setelah berjalan beberapa saat aku berhenri di lesehan sego liwet yang maknyuuus XD
harganya perporsi Rp. 5000 + teh anget. tempat yang keren untuk menikmati suasana pagi hari. perjalanan aku lanjutkan ke rektorat (iseng sih), disana aku bertemu topik,
kakak tingatku di kampus ISI, kiat ngobrol kesana kemari dan akhirnya janjian buat datang ke pernikahannya sulhul. takdir yang sangat seru :)

jam menujukkan pu kul 7.30 wib, akus egera bangkit an mencegat bis atmo untuk pergi kemanahan, disana ada pasar dadakan yang di gelar setiap minggu pagi.



kalo ruwet dan stress aku suka kesana, banyak hal yang aneh dan menarik buat ditertawakan (maaf ya kalo aku tertawakan, tapi niatku baik kok). seperti hari ini aku ketemu mainan buaya lempar dari karet, tu buaya di banting di permukaan yang rata, kemudian pelan2 dia mengkerut dan menjadi sangat kecil (aku terbaha-bahak melihatnya), ada juga obral celana dalam, trus ada alat terapi buat stress ( bentuknya besi, dicampur pengocok kue) alat yang menarik, membuat kepala kita kayak kesetrum.

saat dimanahan aku tiba-tiba merasa kesepian, padahal tempat iru sangat ramai, belum lagi gelembung-gelembung sabun yang terbang tertiup angin kearahku(saat itu hampir saja aku putus asa). andaikata scene ini di buat film pasti akan sangat kereeen sekali.


setelah dari manahan aku cabut ke arah Taman Balekambang, disana seru.



kebetulan saat disana ada lomba menggambar anak TK, mereka melengkapi gambar kura-kura atau gajah batik dengan gambar latarnya. mereka mewarnai pake pastel, anak-anak memang keren. mereka tidak takut salah, gak minder, melakukan apa yang ingin mereka lakukan dan tentu saja jujur dalam berkelakuan:). dunia dewasa itu dunia yang sungguh rumit terlalu banyak norma dan aturan untuk melakukan sesuatu XD

setelah lelah berjalan kesana kemari kau kemudian sms mas tofik, janjian buat kondangan di pernikahannya mas ulhul dan dhiwoel, belum sempat janjian hapeku udah ngedrop (modar gara-gara kurang listrik). hanya smpet sms "aku didpan gerbang taman balekambang, kamu sinio". satu hal yang pasti aku hanya percaya takdir. aku tunggu dia hampir satu jam, bengong kayak sapi melihat muka-muka yang lwat didpanku.
aku udah pasrah andaikata memang aku memang gak bisa datang ya sudah, itu memang bukan jatahku. ternyata dia datang, aku buru-buru kesemak-semak buat ganti celana panjang (saat itu ceritanya kau pake celana pendek).

yeeah kita berangkat ke sumber, ke gedung ghara saba buana. mereka nikah disitu.
aku sangat suka datang ke pernikahan, disana kita bisa melihat wajah bahagia, wajah yang cerah, beda sekali dengan wajah2 dijalan atau dikampus.




sebuah perhelatan yang sangat agung buat mereka, aku percaya mereka memang dituntun oleh tuhan untuk menjadi suami istri, semoga bahagia teman:)

yey...
belum berakhir nih...
setelah makan-makan (hahahaha adegan yang paling aku sukai) dan bercengkrama dengan banyak orang, akhirnya aku cabut, aku jalan kaki. aku ingin menikmati hari ini dengan petualangan baru, aku sampai disebuah warnet dan mampir buat nulis postingan ini. masih ada separo hari lagi yang belum kau tulis.
semoga hari ini menyenangkan XD

Minggu, 27 Desember 2010
sumber, solo:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar