Sabtu, 14 Juli 2012

Unsaved

hampir 3 minggu aku tidak mengupdate tulisan, terlalu sibuk dengan diri sendiri katanya. ada banyak hal yang sebenarnya ingin aku ceritakan kepada kalian, atau setidaknya aku ceritakan pada blog ini. semisal kejadian-kejadian petualangan seruku di Jakarta dan bogor, kisah simpel mengenai foto keluarga yang tertempel di dinding berwarna biru muda, tentang  fas JKT48 di POP CON, cerita absurd tentang nenek-nenek tua renta yang doyan colak-colek pemuda kribo, ataupun cerita sederhana tentang perjalanan malam hari yang sangat biasa di sebuah bis ekomomi. banyak yah:)

sumpah, banyak sekali, sampai aku malas untuk menulisnya. seperti malam ini misalnya, aku masih terjaga hingga malam telah lewat setengah. beberapa malam ini aku mengalami gangguan terhadap pola tidur, mulai dari lembur beberapa kerjaan hingga kedinginan gara-gara lupa memakai sarung. gak penting? biarlah. oh iya sekedar catatan saja,kemarin aku membeli bukunya Ajahn Brahm yang 'Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya #2'. buku itu secara garis besar menceritakan pengalaman mantan mahasiswa Fisika di Cambride University, yang memutuskan untuk menjadi bhiksu di Thailand. banyak cerita-cerita di buku ini yang di tulis berdasarkan pengalamannya saat berguru kepada Ajahn Chah. tak semuanya pengalaman penting, sakral, dan keren. banyak kejadian konyol dan sangat gak penting yang dia ceritakan, tentu saja masalah 'penting' tidaknya suatu kejadian tak menyurutkan dia untuk berbagi kebaikan. bukankah seperti tulisan remeh seperti postingan ini,kelak kita bisa mengetahui keadaan kita saat ini? iya kan?

kurasa sudah hampir 3 hari aku bersin-bersin gak jelas, okey,kalian benar, aku kena flu. penyakit kecil yang sudah lama sekali gak mampir. sepertinya gara-gara pengaruh buku 'Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya #2', aku memandang bisa melihat sudut pandang yang lain mengenai pilek dan flu. dulu aku bakal menjadi squidward berambut kribo yang tidak hanya mengeluhkan flu,tetapi juga mengeluhkan 'mood', dan 'cucian kotor' yang belum aku cuci. saat ini aku mencoba menikmati apapun. setidaknya aku tahu satu hal, ketika kau flu, kau tidak hanya berhidung meler dan bersin gak karuan. namun kau juga menjadi lebih bisa menikmati waktu-waktu tidur. bukankah menyenangkan, Tuhan masih menyayangimu dengan memberi sakit flu.

terlalu sibuk adalah penyakit, apalagi jika terlalu sibuk dengan berbagai pikiran-pikiran kita sendiri. damn!! dan saat ini aku sedang belajar untuk mengendalikan semua pikiranku, bukan hanya pikiran-pikiran buruk, namun juga membatasi untuk berpikir terlalu positif. pikiran yang terlalu positif akan membangkitkan keinginan,keinginan-keinginan yang menumpuk akan menyebabkan beban perasaan, apalagi jika keinginan masih jauh dari kemungkinan terealisasikan, ah gitu deh, tentu saja kita tidak akan membicarakan hal tersebut panjang lebar.

yah seperti itulah,untuk malam ini kerjaan bantuin rebranding sebuah restoran sudah kelar, iya, tadi habis lembur hal-hal semacam pamlet, poster, spanduk, dan leaflet. besok rencananya menata berbagai macam list dan menantanya di sebuah buku agenda kecil berwarna item, buku percepatan untuk masa depan. beberapa list yang bakal aku kelarin adalah komik lemon tea, sample komik Indonesia Mengajar, nemuin BG buat minta proposal TA, ketemu 'seseorang' buat nagih Es Krim dan buku Diary si Tengil, jagong di tempatnya Pak Eko, ketemu Pak Ranang di kampus (entah ada urusan apa), dan semoga bisa pulang kerumah untuk ikutan Pembukaan TUMPI READHOUSE:)



Mujix
hari ini aku minjem
buku komik 'Yotsuba' dan 'Kobochan',
tempat yang asik untuk
melarikan dari dunia nyata yang
ramai dan hingar bingar
Solo,14 Juli 2012


1 komentar: