megamendungkelabu

Rabu, 23 Februari 2011

galau #2

met malam, apa lagi yang akan kita postingkan kali ini? entahlah, mungkin curhatan epik yang belum selesai tentang "galau".

tiga hari dua malam ternyata tidak cukup untuk membereskan perasaan yang terjangkiti virus galau.kemarin malam akukembali gila gara-gara prasangkaku, aku mengakui bahwa ku adalah manusia yang memiliki kelebihan dalam mengimajinasikan sesuatu, namun tentu saja banyak hal baik dan buruk yang aku terima gara-gara kelebihanku tersebut. komikku yang aku kerjakan selama ini pun tak lepas dari kegilaanku dalam berimajinasi, tak dapat disangkal aku bisa hidup sampai sekarang karena kekuatan imajinasi. namun apa yang terjadi jika seseorang yang dianugrahi penggambaran visual hebat bertemu dengan penyaki galau yang sangat laknat? yang terjadi adalah keputus-asaan yang sangat dalam.
(tak apusi yo do ra ngerti XD)

saat itu pukul 9 malam, aku gila di kamar kostku gara-gara dia. aku sudah mencoba banyak cara agar bisa tegar kembali. mendengarkan lagu, jalan-jalan, baca komik, dan lain-lain. namun seperti biasa tidak ada peningkatan sedikitpun, akumasih merasa menjadi manusia paling malang sedunia (mantra-mantra andrie wongso juga kayaknya gak mempan deh ).semuanya menjadi gelap, yang terlihat hanya wajah manis bermuka bahagia yang selama ini aku banggakan tengah bercinta dengan kaum adam yang dia cintai. pemuda bertakdir baik yang belum pernah kutemui itu berhasil membuat dia jatuh cinta kepadanya, kata temenku dia adalah sesosok pria yang tampan, kaya, dan sangat mencintai sanasuke (gyaaaahhh kelepasan):D. cinta dan galau adalah satu kesatuan, pemuda itu aku gambar secara keren dalam komikku yang berudul "josephira". sebuah komik tentang cinta yang mengrbankan separuh jiwa untuk seseorang yang dia cintai, dan kuharap pemuda itu benar-benar mengorbankan separuh jiwanya untuk sanasuke. kata-kata klise seperti "cinta tidak harus memiliki" dan "aku bahagia melihatmu bahagia" ternyata tidak semudah di lakukan didalam dunia nyata ini. anadaikata kamu berada di dunia orang dewasa,kata-kata tersebut sangat menyiksa dari waktu ke waktu. oke, saya memang bukan pemuda bermental tempe, aku adalah sesosok pria penikmat segala sesuatu dalam hidup, namun ketika galau aku akan berubah menjadi sesosok pecundang payah seperti tempe.

kadang kala aku berpikir, apakah kisah cinta bahagia yang terjadi di dalam sinetrn maupun komik cinta itu benar-benar terjadi? semua kejadian yang seakan-akan sutradara menjadi dewa skenario terhebat dalam sejarah program televisi. apakah hidu memang sedatar ini? mungkinkah asih ada beberapa scene yang belum aku alami? namun walau dan stress aku masih mencoba percaya terhadap apa yang bernama takdir. hidup adalah kemungkinan, kita tidak akan tahu apa yang terjadi esok hari. malamitu aku meggambar banyak hal, segala sesuatu tentang keresahanku aku lukis dengan sangat enerjikdan penuh emosional, aku masih ingat bagai mana bunyi goresan pena kala itu yang benar-benar membuatku gila. hampir satu jam aku bergumul dengan kamarku, melemparkan coretan sembarang ke berbagai arah didalam kamar, dan tidak memperdulikan apapun yang terjadi didunia luar. hampir mati kelelahan pada pukul 11 malam, kemudian aku tidur berharap semua yang terjadi kala itu adalah mimpi.

aku bangun sekitar jam 8 pagi, memandang kosong kamarku yang masih berantakan. aku benar-benar putus asa, entahlah semoga saja hari itu semuanya akan berjalan baik-baik saja. semua kegiatanku pada hariitu aku tidak begitu ingat, semuanya berlalu saja sampai detik ini ketika kalian membaca postinagnku kali ini, yang pasti tad malam aku segera mengambil coretan curhatku yang masih berantakan.

aku mengulang gambar-gambar tersebut menjadi sebuah komik curhat, aku menata lebih baik komposisi dan menambahkan teks disana sini, aku berharap mugkin 10 tahun lagi karya-karya keputusasaanku kali ini akan menjadi harta karun yang tidak ternilai. tentu saja angkah itu au ambil masih dalam rangka mengarsipkan semua kegiatan dan mencoba menorehkan sedikit jejak di dunia yang sangat cepat berlalu ini.
semoga saja esok ahri lebih baik:)

NB: aku menulis postingan ini di hari rabu, sedikit dipusingkan dengan dilema antara pergi ke surabaya tau tidak X

mujix, solo.
pada tanggal 23 februari 2011
cowok beramut semak yang hari ini tiba-tiba girang gara-gara menemukan lagu barunya jason mraz yang berjudul "geek in the pink" dan kepalanya sedikit pening setelah membaca komik jagoan filusuf-nya KPG XD

Label: