megamendungkelabu

Kamis, 17 Desember 2015

Lebai Amat Luh!

"Lebai Amat Luh!"
Aku sedikit tercenung membaca sebuah komentar yang muncul di blogku. Itu adalah komentar negatif pertama yang pernah aku baca. 'Lebai', beberapa detik aku memikirkan peryataan itu dengan serius.

Yah, kalau dipikir-pikir lagi blog ini isinya emang lebai semua sih. Yah, Enggak jadi tersinggung deh. Biar aku beritahu kepada kalian apa itu 'lebai'.

Lebai itu adalah keadaan dimana komputermu tiba-tiba rusak padahal belum bikin materi presentasi untuk workshop. Gila. Aku pusing tujuh keliling! Noh! Itu tuh keadaan yang pantas dilabeli dengan kata 'lebai'. Spekulasiku soal Windows dan program kena virus terbantahkan oleh fakta 'mainboard dan prossesor' yang katanya sekarat.

Bahkan tanpa lelucon 'komputer rusak' dan semua omong kosong itu, hidupku sudah sangat lebai. Apalagi coba, memperbincangkan karir komikusku yang perlahan-lahan mulai bersinar!? Gak usah!! Pasti bakalan lebai! Oke, gimana kalo curhat tentang kisah cinta yang terhalang agama dan rasa cinta akan pacar lama.Jangan!! Aku yakin itu juga bakalan  'super duper lebai'.

Bah. Siapapun kamu, percayalah blog ini memang gudangnya cerita lebai. Kalo gak suka, silahkan membuat 'blog impian' yang menurutmu tidak lebai.  Beberapa masalah di dunia ini memang lebai-nya minta ampun. Untuk itulah blog ini tercipta untuk menampung emosiku yang berlebihan, agar aku terlihat seperti 'orang normal' seperti kamu yang dengan enteng-nya me-lebai-kan blog milik orang lain.

Percayalah. Aku benar-benar iri sama ksmu, duhai 'komentator anonim'. Pengecut ah, komen tidak menampilkan nama. Urusanku sudah selesai, maaf, aku harus segera pergi ke 'dunia nyata' di luar sana untuk menyelesaikan berbagai masalah lebaiku.

Ahh. Lebai amat lu Jix!

Mujix
Oh, pusing gara-gara tertimpa
Masalah tuh rasanya seperti ini.
Simo,17 Desember 2015.