Jumat, 31 Desember 2010

hari terakhir di tahun2010

hari ini adalah hari terakhir di tahun 2010...
ketika aku pulang dari GKS tadi sore sangat terasa sekali suasananya.
dikiri-kanan jalan sudahbanyak penjual terompet, keriuhan para muda-mudi yang bercengkrama, jalanan slamet riyadi yang mendandak ramai, benar-benar suasana yang seru. kadangkala aku ingin seperti mereka, pergi keluar bersepeda motor menghabiskan waktu. menurut kalian hakikat dari tahun baru itu sebenarnya apa sih?
kalau buat aku pribadi semuanya sama saja,hanya pergantian tanggal dan waktu yang terus berputar (mengejar hingga kita mati). apakah semua manusia merayakan hari ini seheboh mereka ya?posting ini kutulis disebuah warnet kecil didepan kampusku, cukup kecil untuk ukuran warnet sebenarnya, namun aku tidak bergitu perduli. dari luar ruangan terdengar raungan suara sepeda motor, berisik, dan bahkan sangat mengganggu.
(aku yakin pelajaran PPKN mereka dapat nilai "6").

mengacuhkan perilaku anak muda jaman sekarang memang tidak bakal habis-habis, bisa saja perbuatan mereka juga sebenarnya hanya budaya meniru dan uforia hedonisme sesaat. entah kebanggaan apa yang mereka rasakan akujuga tidak perduli. hari kamis kemarin aku tidak sempat bikin postingan,aku lembur mengerjakan beberapa artwork Lemon tea d GKS. pada hari kamis itu aku sempat mengalami disoriantasi hidup (penyakit rutinnya mujix tuh ). yah pertanyaan-pertanyaan konyol yang biasanya.

kemarin aku pergi ke gramed (lagi). niatnya sih cari komiknya fajareka setyawan yang "jalan komik". muter-muter lantai 2 kaya orang bego sendirian dan tidak mendapatkan mangsa yang diburu. alhasilaku pergi kelantai satu kebetulan ada obral komik. aku kemudian memutuskan membeli komik naif dan komik jepang (aku lupa judulnya).

oke, kembali kehari ini. aku akhirnya lembur mengerjakan 6 artworks dalam semalam, mumpung ada kesempatan, biasanya rebutan ma penghuni-penghuni disana XD
setelah hampir 80% aku terkapar di kursi tamu hingga jam 12 siang (tentu saja).
cukup buat hari ini. besok kita lanjutin di hari pada tahun 2011 XD


memang aku mungkin gak seheboh temen-temen diluar sana tetapi aku mempunyai beberapa keinginan buat tahun 2011, keinginan itu adalah:

1. lemon tea kelar!!!
2. berangkat KP (syukur2 bisa TA juga)
3. pameran lemon tea
4, pameran komik 4 pejuru
5. publish komik
6. dapat calon istri (hahahahaha basiii tenan)
7. beli laptop, minimal komputer :D
8. makin arif dan jangan terlalu terbawa emosi
9. bisa bantuin mamak
10. bisa sholat 5 waktu secara rutin (amiiiiiien)

semoga bisa terkabul ya Tuhan :)
selamat tahun baru semua :D

Rabu, 29 Desember 2010

hari rabu ini hari rabu

hei...
hari ini hari rabu,
hari dimana aku harus menemui satu mata kuliah yang aku sukai, yaitu mata kuliah agama islam (digampar). entah kenapa walau hari ini dimulai dengan suasana dingin aku bisa bangun jam 6 pagi, kemudian pergi ke warnet hanya untuk menulis postingan konyol ini. satu minggu telah berlalu dan aku bisa menulis blog ini dengan rutin. hanya saja sebenarnya aku sangat butuh dengan laptop dan hape baru.

hari ini hari rabu,
hari dimana aku harusnya mengerjakan komik lemon tea,komik idealis buat seseorang yang dulu pernah membuatku merasakan rasa haru yang sangat biru. aku kadang merasa sebetulnya ada apa sih kok bisa macet gini? mungkin niatnya kurang kali yaa... aku punya penyakit yang bernama "ngedrop" dia datang-tiba-tiba dan langsung menghujam tanpa permisi, biasanya akan memporakporandakan semua rencana, dan kali ini satu minggu lenyap tak terasa gara-gara penyakit itu.

hari ini hari rabu
aku akan bertemu dengan si rabu, sesosok wanita lucu yang menraik perhatianku kali ini. ini bahkanlebih konyol daripada cinta-cintaku sebelumnya. aku hanya bisa bertemu dia pada hari rabu, dulu aku merasa Tuhan mempertemukan dia sebagai pengobat raa sepiku gara-gara kehilangan seseorang, tapi kupikir-pikir lagi kayaknya bukan deh. opsi-opsi itu tidak muncul lagi dalam otakku.

hari ini hari rabu
hari yang menyebalkan, hari yang gak enak, hari yang paling payah sedunia.
penyakitku makin kronis, membuatku makin tak percaya akan hidup (udah masuk stadium 4). sepertinya aku harus mencari "dukun" berwajah manis agar aku bisa semangat lagi. kuliah agama kali ini cukup seru (bahasa aslinya berakhir dengan cepat), cuman ada sedikit kisi-kisi untuk ujian semester nanti.

hari ini hari rabu,
aku akhirnya beli tas rangsel. merknya CONSINA, aku suka ma modelnya dan yang pasti harganya tak menonjok dompet.
sma typenya ma ini tapi warnanya merah :)

hari ini hari rabu,
hari final piala AFF, pertandingan kali ini diadakan di Gelora Bung Karno, . malaysia melawan indonesia, yuuup walau aku bukan maniak bola ternyata menonton final inipun aku juga ikut tegang. walau kalah 2:1 hari ini Tim Nas Indonesia maen kereen:). di kantor Radar Solo aku ma temen2 liat nonbar dengan masyarakat disekitar sana. yaah pokoknya ajiib deh^^

yah semoga saja rabu ini menyenangkan. nanti taklanjutin lagi
(plaaaak!!! dilempar kulkas)

Selasa, 28 Desember 2010

corat-coret

hari ini aku gak ngapa-ngapain...
bener, bangun jam 10 sarapan trus cabut ke belakang kampus cman buat balikin buku komik. ngopi bentar dan ini mo ada acara ke jogja, liat festival film gitu deh. tapi aku males banget, males ngapa-ngapain.
(nyemplung laut aje jix)

T__T

oh iya kemarin aku jadke gramed, beli buku dan ngecek harga tas. harganya gak beda jauh sama di cartenz (malah lebih mahal). aku beli buku "behind the scene Laskar Pelangi",



kebetulan aku sangat suka ma karyanya Andrea Hirata. buku itu udah aku baca hampir selesai dalam dua hari ini. isinya seru,pengalaman d balik layar dan tentu saja orang-orang hebat d balik film tersebut.

Saat ini hampir pukul 9 malam, aku masih terkapar di atas tempat tidurku yang berantakan. Hari ini tak berbeda dengan kemarin, hanya terpaut nominal waktu saja yg tidak sama. Sayup-sayup terdengar lagu lawas dari radio bekas milik tetangga, bersuara lirih mendendangkan lagu khalayak yang aku benci, tahukah kamu apa itu? Tentu saja lagu cinta kawan. Cinta dan aku sepertinya bukan sejoli yang serasi, dua material berbeda dimensi yg dipertemukan di satu wadah yg bernama kehidupan. Aku enggan bertutur mengenai cinta, sudah cukup aku dibuat sinting karenanya. Kulihat di meja kerjaku berlembar-lembar kertas kosong, berantakan seperti biasanya. Lampu belajar yang sengaja kuredupkan agar aku bisa segera pergi tertidur melupakan kebodohanku hari ini. Lebih baik daripada mengecam sesuatu yg telah terjadi. Saatnya bergegas tidur, esok hari masih ada impian yang belum terlaksana.
Mimpi indah semua

Senin, 27 Desember 2010

pagi lagi di hari senin lagi

aku mau posting suasana kamarku



ini nih tempat kerjaku, ada banyak benda aneh disana. meja kecil berukuran yang kuarang layak buat kerja sebenarnya. buku bertumpuk disamping kanan, mulai dari komik, majalah, buku motivasi, hingga kompilasi komik. oh iya di atas meja itu ada dekstop buat hapeku, aku udah males banget beli charger, masak sebulan hampir beli 3 kali. benar-bener hape tolol.

kembalike topik, tadi malam aku bermimpi aneh, aneh terlalu aneh untuk orang yang aneh seperti aku.
si rabu semalam datang kedalam mimpiku, kita berbicara sesuatu yang tidak penting, yang kuingat hanya suaranya saja. wajahnya yang manis tertutup oleh jaketnya(ada semacam penangkal hujan berbentuk aneh seperti kupluk). setelah itu aku bangun,
seperti biasa kamarku berantakan. padahal aku tidak mengerjakan apapun tadi malam, hari minggu kemarin aku habiskan untuk berjalan-jalan. aku sadar ketika aku mengangkat badanku tadi pagi seekor gorilla menghinggapi mataku hingga merah (itu tandanya aku kecapekan).

senin ini aku tidak mandi lagi (hahahha kagak mandi aja di posting XD) masalah air kost yang belum selesai membuatku pergi melenngang kangkung tanpa mandi (tapi udah gosok gigi kok tenang aja, kalian tidak akan mencium bau naga).
hari ini sebenarnya kaku ada kuliah, hanya saja karena jarak yang cukup jauh dan kendala motor, akhirnya aku absen (lagi) hari ini. T___T

kali ini aku sarapan di tempate si om.


halo semuanya.

sebuah warung makan di depan kampus gedung f di ISI Surakarta. suasana pagi yang damai, aku memesan nasi ayam penyet dan segelas teh anget, hanya saja kali ini nafsu makanku berkurang (yang nambah nafsu yang lain^^) akhirnya aku tidak menghabiskannya. 20 menit aku ada disana, membaca koran dengan head line "garuda merana". tentu saja berita tentang timnas yang dilibas habis oleh tim malaysia tadi malam.

setelah itu aku ke warnet menulis posting ini, aku berencana mau ke gramed cari buku dan tas. semoga saja harganya tidak terlalu mahal. hampir 2 jam kau disana, menulis banyak hal, menggeluti hobiku yang baru yaitu menulis buku harian di journal.
postingan kali ini aku tulis di gedung f. di sana aku ketemu lia sama devi, mereka minta bantuan untuk TA mereka, yahh...
cukup merepotkan, ada dua materi sih sebenarnya. animasi dan story board, tapi aku tolak yang animasi, soalnya sedang repot sama lemon tea.
yah cukup nanti aku update lagi buat kejadian terbaru.

hari minggu dan senin

melanjutkan perjalananku kemarin,setelah cabut dari warnet aku segera ke seberang jalan untuk mencegat angkot. saat itu aku kepikiran buat naik angkot 09 dan kemudian turun di baron, setelah ditungu sangat lama (lama sekali malah) akhirnya aku memutuskan untuk naik angkot pertama yang aku temui.

setelah bermenit-menit aku bengong kayak orang tolol akhirnya aku menemukan angkot pertama dengan nomer 02, aku masuk kedalam dan tidak perduli apapun saol tujuanku. aku cuman berpikir "ntar turun ditempate arum". yah ternyata didalam angkot itu ada sesosok bapak bapak berumur 50an, cukup tua memang. didepannya terdapat kursi roda khusus untuk orang-orang yang cacat. aku menatap bapak itu dengan nanar, dia sedang berbicara dengan ibu-ibu berjilbab di sampingnya, aku mencuri dengar apa yang mereka bicarakan (mencuri dengar bukan mencuri dompet, oke!!) si bapak tua itu berkisah tentang kehidupnya yang sangat dramatis, obroan ringan dan penuh canda tawa dia berikan kepada para penumpang angkot, dia bercerita tentang penampungan dimana dia tinggal. kakinya yang agak berbeda itu ternyata tidak menghalangi hidupnya (yah dan itu membuatku malu bukan kepalang). bapak tua itu sudah 30 tahun menjalani hidup sebagai orang yang lain daripada yang lain. kertampilan jahit dan kinginan untuk hidup menggiringnya ke rumah bapak walikota surakarta, entah ada hal apa yang ingin dia keluhkan namun bapak wali katanya tidak bisa bertemu dengannya.

setelah beberapa penumpang angkot sudah turun, aku mencoba mengajakya berbicara, dari pembicaraan yang singkat kuketahui rumahnya di tawang mangu, sebuah daerah yang berjarakhampir 50 km dari solo, aku berpikir banyak hal. bagaimana cara dia naik kendaraan selama ini? bagaimana orang umum berpendapat tentang dia? yang paling keren dari bapak itu, dia berprinsip hidup tidak boleh mencuri dan mberbohong. kurasa rinsip itulah harga dirinya yang paling tinggi.

sebelum turun aku sempat bertanya satu hal tentang siapa namanya.
dia menjawab "namaku gio, wagio".
yah dia orang hebat yang kutemui hari itu.

ke perjalanan lanjut...
aku tiba di tempat arum jam 1 siang, saat tiba disana dia tengah merencanakan sebuah acara bersama-sama anak-anak kampung. sebuah rencana alternatif untuk mengisi hari minggu dengan kegiatan yang positif. arum dan teman-teman kecilnya minggu ini mengadakan acara nonton bareng yang dilanjutkan dengan menggambar. saat itu dia memilih flm "Happy Feet". sebuah film keluarga yang berkisah tetang pinguin yang tidak bisa bernyanyi.

film itu kemudian di putar di sebuah rumah kecil milik seorang anak (namanya Indri). sebuah ruangan keci berukuran 4 kali 3 meter. televisi ukuran 14 inch dan segerombolan kecebong yang cerewetnya minta ampun memenuhi ruangan tersebut tanpa belas kasihan. aku ditendang dengan sukses dipinggir pintu dengan sebuah bokong besar di depanku (bokong besar entah punya siapa).

acara menonton itu berjalan dengan seru, berbagai macam adegan telah ditonton oleh anak-anak, hanya si ibu saja yag terus mengeluh.kenapa pinguin mukanya sama semua (iyaalaaah ntar ada pinguin dengan muka bapak-bapak masuk guines book of record dong).
aku gugur di menit 15, karena faktor fisik (kecapekan jalan-jalan) dan non fisik (filmya udah aku tonton) aku memutuskan minggat dan tidur sebentar. tak lama kemudian para kecebong itu juga hampir muntah di disc pertama (kunalar pasti dimenit ke 30). kecebong-kecebong gundul itu udah gak kuat menahan hasrat untuk main yang lain. sang mentor (arum) tertawa kecut.

aku belum sempat tertidur ketika arum datang dengan muka tuanya, dia berbicara katanya para kecebong itu udah minta acara di lanjutkan ke sessionke dua, yaitu menggambar bareng. yeah peserta gamar barebg kali ini nambah satu, yaitu cwok berambut keriting doyang makan beling yaitu saya. acara berjalan menyenangkan:D

kegiatan belajar itu berakhir dipukul 5 sore, aku segera bergegas mengajakrau ergike gks buat minta uang untuk bli tas rangsel.di GKS ternyata tidak ada orang, hanya wahyu saja. (harap dicatat, wahyu bukan orang. dia siswa sma berwajah lelembut penjaga GKS). sepeda jengki biru dan seperangkat uang kami bawa untuk perbekalan ke toko tas. kami ke cartenz dislamet riyadi, da hampir muntah eilhat harganya (untung mbaknya manis), trus ke famous yang tenyata isinya tak cewek dan sepatu doang. yah kurasa tas harus ditunda esok hari.

huuf ternyata lumaya caek ya menulis blog itu
(istirahat sejenak sambil kentut).

waktu itu hajan rintk-rintik, sedikit sih tapi awetnyaaa minta ampun. kami tiba dikauman jam 8 malem, acara yang semula parade band diubah menjadi nonbar final indonesia vs malaysia. pertandingan yang konyol, terlalu banyak insiden yang membuatku muak. yang pasti indonesia kalah 3:0 melawan malaysia (dan bisa ditebak semua isi kebun binatang keluar membahana memenuhi tempat).

kami pulang ketempat arum dan bertemu dengan feri widianto jam 11 maam,kita rapat daryrat mengenai komik keempat, dengan rencana kompilasi 4 penjuru dan 4 kota.
setelah itu aku pulang kemudian tertidur dengan pulas.
yup hari yang melelahkan:)

Minggu, 26 Desember 2010

minggu dan hari minggu

met pagi semua, hari ini hari minggu.
minggu yang cukup mendung, namun yang pasti hari ini aku bisa bangun pagi(yeaah mungkin perlu dipanggilin pak jaya suprana buat diresmiin dimuseum MURI-nya).
pagi ini dimulai dengan sedikit perasaan putus asa, sepertinya gara-gara masalah kemarin malam, masalah konyol yang harusnya udah selesai.

hape aku alarm jam 5.00 pagi, dan si hape gak bohong. jam segitu tu hape tiba-tiba bunyi dan membuatku bangun. (walau kenyataanya aku cuman melek sambil menatap langit-langit kamar), yeah akhirnya aku bangun (bener2 bangun) jam 5.30 pagi, suasana mendung.
aku keluar kost dan melihat suasana pagi itu, cukup ramai (yang pasti takdir hidup itu sudah berjalan ketika aku belum bangun)

saat itu aku kepikiran 4 hal:

1. jalan-jalan
2. jagong
3. sarapan
4. beli tas

aku segera menyambar tas butut berwarna merah biru (ngembat punya kakak) memasukkan perbekalan yang cukup banyak. mulai dari odol, sabun, dompet, jaket, clana panjang, kemeja, dan hape. semua itu kau lakukan karena akan ada kegiatan estafet di hari minggu ini.

yuup...
perbekalan telah beres, aku segera cabut berjalan kaki ke arah timur, mo cari sarapan didepan kampus UNS.



setelah berjalan beberapa saat aku berhenri di lesehan sego liwet yang maknyuuus XD
harganya perporsi Rp. 5000 + teh anget. tempat yang keren untuk menikmati suasana pagi hari. perjalanan aku lanjutkan ke rektorat (iseng sih), disana aku bertemu topik,
kakak tingatku di kampus ISI, kiat ngobrol kesana kemari dan akhirnya janjian buat datang ke pernikahannya sulhul. takdir yang sangat seru :)

jam menujukkan pu kul 7.30 wib, akus egera bangkit an mencegat bis atmo untuk pergi kemanahan, disana ada pasar dadakan yang di gelar setiap minggu pagi.



kalo ruwet dan stress aku suka kesana, banyak hal yang aneh dan menarik buat ditertawakan (maaf ya kalo aku tertawakan, tapi niatku baik kok). seperti hari ini aku ketemu mainan buaya lempar dari karet, tu buaya di banting di permukaan yang rata, kemudian pelan2 dia mengkerut dan menjadi sangat kecil (aku terbaha-bahak melihatnya), ada juga obral celana dalam, trus ada alat terapi buat stress ( bentuknya besi, dicampur pengocok kue) alat yang menarik, membuat kepala kita kayak kesetrum.

saat dimanahan aku tiba-tiba merasa kesepian, padahal tempat iru sangat ramai, belum lagi gelembung-gelembung sabun yang terbang tertiup angin kearahku(saat itu hampir saja aku putus asa). andaikata scene ini di buat film pasti akan sangat kereeen sekali.


setelah dari manahan aku cabut ke arah Taman Balekambang, disana seru.



kebetulan saat disana ada lomba menggambar anak TK, mereka melengkapi gambar kura-kura atau gajah batik dengan gambar latarnya. mereka mewarnai pake pastel, anak-anak memang keren. mereka tidak takut salah, gak minder, melakukan apa yang ingin mereka lakukan dan tentu saja jujur dalam berkelakuan:). dunia dewasa itu dunia yang sungguh rumit terlalu banyak norma dan aturan untuk melakukan sesuatu XD

setelah lelah berjalan kesana kemari kau kemudian sms mas tofik, janjian buat kondangan di pernikahannya mas ulhul dan dhiwoel, belum sempat janjian hapeku udah ngedrop (modar gara-gara kurang listrik). hanya smpet sms "aku didpan gerbang taman balekambang, kamu sinio". satu hal yang pasti aku hanya percaya takdir. aku tunggu dia hampir satu jam, bengong kayak sapi melihat muka-muka yang lwat didpanku.
aku udah pasrah andaikata memang aku memang gak bisa datang ya sudah, itu memang bukan jatahku. ternyata dia datang, aku buru-buru kesemak-semak buat ganti celana panjang (saat itu ceritanya kau pake celana pendek).

yeeah kita berangkat ke sumber, ke gedung ghara saba buana. mereka nikah disitu.
aku sangat suka datang ke pernikahan, disana kita bisa melihat wajah bahagia, wajah yang cerah, beda sekali dengan wajah2 dijalan atau dikampus.




sebuah perhelatan yang sangat agung buat mereka, aku percaya mereka memang dituntun oleh tuhan untuk menjadi suami istri, semoga bahagia teman:)

yey...
belum berakhir nih...
setelah makan-makan (hahahaha adegan yang paling aku sukai) dan bercengkrama dengan banyak orang, akhirnya aku cabut, aku jalan kaki. aku ingin menikmati hari ini dengan petualangan baru, aku sampai disebuah warnet dan mampir buat nulis postingan ini. masih ada separo hari lagi yang belum kau tulis.
semoga hari ini menyenangkan XD

Minggu, 27 Desember 2010
sumber, solo:)

Sabtu, 25 Desember 2010

Heart's Story #2

yoooo
ketemu lagi..
ni masih di hari yang sama, hari sabtu tanggal 25 Desember 2010.
aku kepikiran buat nerusin jurnal yang tadi tapi kurasa mending aku bikin postingan baru. yup hari ini aku akan curhat masalah ehm... apa ya
(mikir)...

masalah cinta tertereterereretteteterretet....^^
(bayangin ketika aku bilang cinta tiba-tiba banyak cupid niup terompet sama merpati tiba-tiba terbang daro berbagai arah)

di facebook aku bikin status seperti ini: Kutipan orang hebat kali ini #14:

" cita-cîtaku jadi seorang kartunis, aku akan berusaha mewujudkanya"

( Ria Ristiani, cewek otaku maniak jepang, yg sangat doyan makan snack dan seseorang yg pernah membuatku gila) 3 jam yang lalu


sebenarnya tidak ada yang aneh, aku hanya melanjutkan kebiasaan harianku. yaitu menulis status motivasi agar orang lain lebih semangat. (sedih aku liat status isinya cuman keluhan melulu)aku gak nyangka bakal ada effect yang cukup besar gara-gara status itu.

emang ada masalah apa dengan hal tersebut? yang menjadi masalah sebenarnya bukan isinya melainka subjek yang ada dalam status itu. yah...
disana ada sanasuke...


dia titip pesen lewat mbak norma
bunyinya gini "lupakan aku"
. duaaaar!!!! duaaaar!!!!
tiba-tiba ada yang meledak di dalam dadaku, yah ini persoalan rumit memang. sebenarnya aku udah merelakan dia kok, setelah 4 hari gila berjalan kaki mengelilingi kota solo. setelah kejadian itu aku berpikit bahwa takdir itu ada.

hal itu memang butuh kekuatan yang sangat besar, baik fisik maupun mental. saat itu akal sehatku udah jadi kotoran anjing, aku berdialog dengan Tuhan, mencaci-maki takdir, melihat banyak orang baru, lingkungan baru, dunia baru. yah semenjak itu aku mempunyai dimensi yang baru.

aku gak mungkin melupakan sanasuke, yang bisa kulakukan sekarang adalah membuat dia menjadi sesosok wanita biasa, seorang kaum hawa, seekor....er... (terlalu kasar?) sahabat dan kawan. yah kawan yang biasa, aku akan berusaha menjadikan sanasuke teman terkerenku.

dia gak mungkin aku lupakan, knapa? soalnya dia telah menunjukkan banyak hal, cinta, kerja keras, semangat, dunia komik, banyaaaak sekali...

aku percaya takdir tuhan
aku percaya bahwa hidup kita itu terjalin dalam skenario yang sangat kompleks
dan aku percaya sanasuke datang ke takdirkupun juga kehendak tuhan.
Tuhan pasti ingin menunjukkan sesuatu yang terbaik buat semuanya, buat aku, buat sanasuke, dan buat alam semesta.



begitulah...
hehehehe
sangat seru...
semoga esok hari lebih menyenangkan:)

Sabtu, 25 Desember 2010
Kentingan, Kost Ayem, Solo
hari ini hari sabtu, cukup cerah memang untuk didaerah solo
dan sekitarnya. hei aku mau memceritakan tentang hari ini,
aku bangun pukul 8 pagi dengan sedikit mimpi buruk tentang popok,
entahlah aku tidak ingat bagaimana adegan mimpi itu, yang pasti setelah bangun tidur aku bener-bener payah :(

trus ada cerita tentang si rabu, yaah setelag inboxan dengan temennya kuketahui dia (mungkin)udah punya cowok:, trus knape? ya gak kanape2 dong. cuman aku mikir (yes aku bisa berpikir) ternyata aku itu tipe cowo yang susah jantuh cinta, setela si rabu aku bahkan tidak tahu harus mencoba siapa lagi (emangnya baju di cobain)

saat menulis journal ini aku sedang mengerjakan lemon tea, yah baru nyampe gambar karater, aku tiba-tiba ngedrooop gakkaruan. males liat gambar, maunya cuman mengeluh, mengeluh, dan terus mengeluuh. kepikiran untuk nyemplung di sumure sekalian (aku kan emang belum mandi)

oh iya ada satu keluhan lagi tentang hari ini, aku kepikiran sanasuke, dia sekarang udah punya pacar lhoo...
yess!!!! (sambil mbanting hape) aku akan bercerita sedikt ah...
sebenarnya semua itu gak jadi masalah jika aku bisa merelakan dia, yang jadi masalah adalah aku bagaimana merelakannya:(
menyedihkan memang...
tapi aku percaya Takdir Tuhan kok, dia pasti ingin menunjukan akan takdir yang indah
(semoga saja ^^)
yah nanti disambung lagi...
semoga saja ada kejadian yang seru

Jumat, 24 Desember 2010

Pulang Kampung

hari ini ada apa?
entahlah...
yang pasti mulai sekarang aku mau menulis harian via digital
(bahasa gaulnya lwat blog.

blog ini udah aku tinggal lebih 3 bulanan.
terlalu asik ma FB dan DA soalnya.
tapi gara-gara temenku yang bernama arum akhirya
saya memutuskan untuk mencoba mengisi banyak hal di bog ini
(kalo diumpamain mau di arsipkan)
oke kita mulai yah.....





hari ini aku pergi ke Simo, sebuah desa kecil dikampung.
kesana naek sepeda motornya temen. seruuu banget
soalnya udah 3 minggu aku kagak balik.
rute yang aku ambil cukup berbeda dari biasanya.
aku muteeeeeeeeeeeeeer lewat Bandara Adi Sumarmo, mampir bentar ke warung es degan, yaaah cukup menarik:D

aku kesana setelah hampir muntah mengerjakan lemon tea, komik idealis yang belum kelar. komik buat seseorang yang hadir di hidupku, kebahagiaan kecil yang membuatku tahu bahwa tuhan masih sayang ma cowok keriting ini. ni contoh posternya.
seru banget sih aku buat deadline bulan februari, soalnya dia ultah tanggal 9 Februari, semoga ja bisa jadi kado buat dia. aku sempet membikin imajinasi konyol buat hari itu.




sampai di kampung aku bertemu "mbokdhe2" aneh yang pengen nebeng ke bogor, niatnya sih biar jualan mie ayam disana. setelah obrolan ngalur ngidul akhirnya aku muntah, capek. begitulah sifat orang tua.

oh iya
aku ke kampung buat nemuin nenek, kali ini aku dapat gajian dari jobku. lumayanlah cukup buat beli banyak hal dan berfoya-foya. seperti yang kuduga nenekku senang bukan kepalang, akhirnya kita ngbrol banyak hal tapi topik utama tentu saja kakakku.
ni mukanya. dia punya masalah kecil sama banyak orang (terutama keluargaku, yahh walau dia bermasalah dan terlalu error dia adalah kakak terbaikku:D



oh iya hari ini arum ulang tahun. arum adalah teman seperjuangan komik dan sesosok pemuda berwajah tua. yeaah salah satu teman terkereeen yang pernah aku temuin (walau mukanya tua). kita nongkrong di kursi tua membicarakan banyak hal, soal rock and roll, soal sanasuke, soal si rabu dan tentu saja soal terget kedepan. senja yang menggila dan cerah sekali




pokoknya met ultah dan panjang umur selalu...
untuk hari ini cukup dulu, besok dlanjutin lagi.
semoga bisa rutin.
(langsung ngaciiiir mo ke genteng nyegat sinterklas)

Kamis, 23 Desember 2010

Teman

Teman, malam ini aku ingin bersua denganmu,

Walau hanya tersenyum itu saja sudah cukup

Tak usah kau paksakan jika hatimu masih tak berduka



Teman, malam ini aku ingin bercerita tentang hujan rintik-rintik senja tadi

Mereka datang beramai-ramai menitipkan romasa gila dikala sore yg aku benci



Teman, malam ini akan kubawakan sepotong asa dan cinta yang kutemukan di balik takdir nakal Yang Maha Pencipta

Aneh memang,

tapi aku yakin ada segelas kegembiraan yg belum aku kisahkan padamu



Teman, Tunggu aku di ujung jalan tempat biasanya kita bermimpi tentang malaikat berpelangi yang sering kau temui

Teman, semoga kita masih bisa terus berteman



Teman, malam ini aku ingin bersua denganmu, di alam mimpipun tak mengapa





Surakarta, 19 Desember 2010

Malam berwajah muram

hari ini aku berjalan meniti masa
Perlahan langkah demi langkah menapak waktu yang telah berlalu

Kulihat kali ini Ada banyak wajah yg menatapku

Ada banyak kehidupan yg menyapaku perlahan

Kuceritakan saja semuanya
Tentang masa yang telah kujalani

Tentang waktu yang telah berlalu
Atau tentang cinta yang masih mencumbuku hingga detik ini

Mereka hanya menjawab dan tertawa saja

Yang aku tahu
itu Jawaban yang tak bermakna


Kuberlalu saja
berjalan lagi mengikuti mimpi di siang hari kala itu

Mimpi di ujung jalan ternyata masih berkabut berselimut malam kelam

Biarlah...
Biarkan saja...

Esok hari kita bertemu sapa lagi

Lusa nanti kita bercumbu lagi

karena kita masih dipertemukan oleh hidup yang baru, hidup yang tak lapuk karena waktu


Surakarta, 19 Desember 2010

Di Dalam Meriam

Ada segemuruh kekacauan di dalam diriku
Timbul tenggelam menyisakan sepotong hati berwarna merah kehitaman

Kupungut saja benda itu, kulempar ke langit kumuntahkan pada sang semesta

Kacau balau
Cakrawala pucat
Sekusam pagi yang kesepian tanpa matahari

Belakangan kuketahui benda hitam pucat yg kulempar ke langit itu bernama cinta

Entahlah...
Aku tak perduli lagi...

Surakarta, 15 Desember 2010

Cinta di hari Rabu

Rabu kali ini masih saja bersorak-sorai
Menggila saja dan tak tentu mau kemana

Rabu yang sangat mengenaskan
Dia menjadi pertengahan yang tak kunjung usai

Rabu yang selalu sibuk
Rabu yang selalu penuh akan umpatan buruk

Namun kata kawanku, Rabu kali ini sangat berbeda

Ada sesosok wanita datang tiba-tiba membawa secuil cinta di hari Rabu
Cinta sederhana yang hanya terjadi pada hari Rabu
Hari Rabu ini tak lagi buruk, maupun terpuruk

Sepasang sejoli yang sangat serasi
Hari Rabu yang sibuk dan secuil cinta yang sederhana:)

Surakarta, 15 Desember 2010

Gelas keempat

Kala itu aku terdiam di ujung senja
Menepi sejenak melarikan diri dari waktu
Tak ada yang berubah
Tak ada yang
berpindah
Semuanya tak bergeming ditelan bosan

Kala itu langit hitam legam
Malam hanya bertiup sepoi dan menertawai siang yg telah terlewat

Ia mendahuluiku untuk mencium senja

Ia mendahuluiku untuk memeluk petang yg manja

Tidak ada waktu untuk menunggu senja yg masih terus terdiam

Tak ada waktu menanti malam yang masih kelam karena hitam

masih ada suasana hangat yg belum kita tertawakan

Tak ada waktu untuk menanti


Surakarta, 15 Desember 2010